Apr 292017
 

Dokumentasi uji coba rudal balistik di lepas pantai timur laut Korea Utara pada tanggal 9 Mei 2015. (EPA / KCNA South)

Pada Sabtu ini, Korea Utara kembali menguji tembak peluru kendali. Peluru kendali tersebut ditembakkan dari satu daerah di sebelah utara ibu kota Pyongyang.

Uji coba peluru kendali untuk kesekiankalinya ini merupakan perlawanan terhadap tekanan dari Amerika Serikat dan Tiongkok.

Para pejabat Amerika Serikat dan Korea Selatan menyimpulkan bahwa uji coba itu gagal sehingga untuk keempatkalinya Korea Utara melakukan uji coba peluru kendali yang gagal sejak Maret lalu.

Peluru kendali itu kemungkinan besar merupakan misil jarak menengah KN-17 yang hancur beberapa menit setelah diluncurkan.

Ketegangan meningkat di Semenanjung Korea yang dipicu oleh keprihatinan terhadap Korea Utara yang menguji coba peluru kendali jarak menengah atau senjata nuklir keenamnya sejak peringatan kelahiran pendiri bangsa itu pada 15 April.

Sumber: Antara

Bagikan Artikel:

  40 Responses to “Lagi-lagi, Korea Utara Luncurkan Peluru Kendali”

  1. bodoh

    • mesti di apresiasi, itu negara punya kemauan membangun kemandirian alutista,. tapi rudal ya gagal ? justru dari kegagalan lah keberhasilan itu datang. tau thomas alfa edison penemu lampu pijar setelah 9ribuan kali xperimen gagal, cmiiw baru berhasil membuat lampu pijar. :D

      • Long life mr.kim

        Teknologi milik smua umat manusia,bkn hanya negara adidaya
        Masyarakat internasional digiring opini seolah negara2 kecil yg mempunyai teknologi nuklir d anggap berbahaya…
        Pemilik senjata nuklir terbanyak berasal dari negara adidaya amerika,rusia,inggris,perancis,china,india,pakistan n ISRAEL padahal senjata tsb digunakan untuk menakut nakuti negara lemah….

        • tp masyarakatnya gemuk in dulu.. jgn cuma presidenya yg gemuk tp rakyat nya kurus2..
          kalau rakyat sejahtera mau apa saja silahkan..
          apa sih untungnya perang..?? yg ada jg kehancuran kematian dan kelaparan..
          spt itu kok di bangga2 in.. masa kalah sama korsel yg mapan sejahtera gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo..

  2. mantap korut. makin keras kepala g peduli apa kata asu..pokonya rudal rudal rudal rudal.. demi kemandirian g peduli sekitar kawasan panas dingin..harusnya itu di tot..

  3. setuju….ni 2 korea dikambing hitamkan asu tp mereka gk tau apa pura2 gk tau y..

  4. Tipical IQ jong*** itu yang pertama adalah Ngeyel.
    abis itu malah mewek karena di gebuk.

  5. ini baru mantap ada asapnya….
    bukan lagi api,tapi bara api yg besar…..
    ini yg ditakuti usa,ini kasel ibarat buah simalakama
    ditembak,rudal nuklirnya juga akan meledak yg berarti radiasinya akan mencemari lautan,kok di lautan jepang atau korsel ditembaknya sama aja melukai diri sendiri.
    gak ditembak akan meluncurkan rudal nuklir,yg efecnya jauh
    lebih bahaya,juga melukai orang atau mengisdeth kan orang.
    bingung kan gue pun bingung,sebagai pengamat dan duta rudal.apalagi usa dan konco2 nya ya mangkin bingung.

  6. Empat kali gagal meluncur ntar yg kelima tau tau meluncur nyampe wangsingtoon..

  7. Tapi kok sudah 4x gagal masih aja bisa menakuti negara2 sekawasan?

  8. semoga cuman strategi jong un aja untuk mengecoh usa dan kroconya sehingga mereka lengah dan di saat itulah mengirimkan yg real rudal ke usa.

  9. amerika meluncurkan minuteman 3, China langsung meminta pertanggung jawaban korea atas test missilenya

    http://www.express.co.uk/news/world/796799/United-States-ballistic-missile-launch-North-Korea-World-War-3

    masih di ulangi test lagi, kali ini russia yang berbicara

    https://www.rt.com/news/386559-north-korea-unsc-russia-china/

    Sesumbar bilang akan melawan setiap campur tangan terhadap regime dengan nuklir dan tentara yang gagah berani, korea selatan muak dan mulai menunjukkan bukti-bukti seperti apa sebenarnya kekuatan korea utara yang terlalu di besarkan-besarkan kim.

    http://fm.cnbc.com/applications/cnbc.com/resources/img/editorial/2016/03/03/103440454-RTX1TPUB.530×298.jpg?v=1493387690

    Nasibmu lah nak, loe bakal di gang bang rame-rame. siapa suruh ngeyel tingkat dewa. hanya 2 opsi. bersikap kooperatif atau di serang.
    tak ada rusia, tak ada china.
    ck..ck..ck.. kasian.. ternyata sekali lagi mimpi untuk melihat amerika jatuh tersungkur terpaksa harus di tunda dulu untuk …… mungkin 2000 tahun. kirain karena korea utara punya nuklir dan di beking rusia ma china amerika bakal keder, ternyata… go head.. malah nunjukkin balik test ICBM-nya dan ternyata SUKSES…

    Ok-lah, Ganbatteee jong un. wish u all the best la pokoknya.

  10. wah,.. mau komen malah nunggu ijin moderator ya.. canggih juga ya skarang jakartagreater.

  11. Trumpa mana?? Trump mana?? Tuh musuh nya udh bikin gara2, mana brani nongol batang hidung si trump…presiden banyak bacot tok…dasar pengecut!,,

  12. ———TEST———

  13. kalau rx750 gagal ditertawain gk ya

  14. kabar tot rudal kesukaan neng cyntia kok hilang tk berbekas bung @jimmy dari c705 dr swedia dr ukraina hingga prancis,,pa lg nunggu pabrik propelan jadi ya

  15. Korea Utara hebat…..
    Tdk prnh takut apalg tunduk dgn tekanan” dr negara lain…

    Beda dgn negara” lain yg begitu takut & tunduk-merunduk dgn amrik…

    Moga” pemimpin” indonesia-Kita juga ber’ubah utk tdk takut lg dgn tekanan negara lain…

  16. pengen lihat tni membentuk pasukan rudal strategis

  17. HUAHAHAHA….Apaan…KAGAK MONCER TU BARANG RONGSOKAN !!!

  18. Aha ketemu juga…!!!

    Yang katanya bung edo ogah maen ke alexis……ya terang ogah kalo cuma suruh nunggu dilobinya, yakan, yakan?!!!

  19. untung bukan presiden indonesia..
    yg gemuk cuma presidenya.. rakyat nya kurus kering semua..
    perang kok di bangga2 in.. yg ada jg kehancuran kematian dan kelaparan.. urus dulu rakyatnya.. kalau sudah sejahtera makmur spt jepang atau korsel mau buat apa saja silahkan..
    jgn seperti menari nari di atas bangkai rakyat sendiri..

 Leave a Reply