Apr 302016
 

AS memprotes manuver udara yang sangat tidak aman yang dilakukan pesawat tempur Su-27 Rusia. Ini adalah kedua kalinya dalam sebulan Su-27 Rusia melakukan manuver roll barel ketat terhadap pesawat RC-135 AS.

SU-27 pada hari Jumat, 29 April melakukan manuver “barrel roll” diatas pesawat pengintai RC-135 miliki AS yang terbang dalam misi pengintaian di atas Laut Baltik.

Rusia SU-27 mendekati pesawat AS dan kali ini hanya berjarak sekitar 8 meter dan kemudian terbang terbalik dari atas pesawat dan berpindah ke sisi lainnya.

vietnam 2

” SU-27 mencegat pesawat AS yang terbang rutin dengan kecepatan tinggi dari samping kemudian melakukan manuver agresif yang menjadi ancaman bagi keselamatan personel AS yang ada di pesawat RC-135,” kata Letnan Kolonel Michelle L. Baldanza, juru bicara Angkatan Darat AS.

Beberapa hari lalu, sebuah pesawat pengintai elektronik RC-135 juga dicegat oleh SU-27 Rusia. SU-27 melakukan manuver roll barel dari sisi kiri RC-135 dan berputar berpindah ke sisi kanan pesawat.

CNN

  39 Responses to “Lagi, Manuver ‘Roll Barel’ SU-27 Saat Mencegat RC-135”

  1. Satu

  2. Biar kapok….

    • Tidak tahu diri ….suka berbuat kerusakan Dan masalah …tapi tidak Mau tanggung jawab ..itulah USA Dan sekutu dekat nya …siapa saja? Pikir sendiri ….

      • kira-kira bs gk pilot TNI-AU terutama tim jupiter dan tim thundard seperti gambar diatas atau lebih kreatif biasanya kan cuma terbang melintas doang dgn asap berwarna skill standar biasa dilakukan pilot negara lain 😀 imo

      • Bung Abyl kok usa. Nama barunya ASU..sdh potong kambing tuh nama baru d kantor PBB Jenewa..

        Pro ASU mending minggir dah..capek tipu2 daya dan perusakan yg kalian buat..dan sejarah embargo sdh ckup pahit bagi militer kami..

  3. manuver keren..

  4. ah asu cengeng. gitu aja dah ribut… berani lawan balik.. koar2 di media..

    Pantesan aja 1 venterannya bunuh diri tiap 2 jam… cengeng gini.

    https://www.youtube.com/watch?v=o_l4Ab5FRwM

  5. Pilotnya udh ketar ketir tuh…. ga bsa bls! Pngen nimpalin tp ga bisa apa”….. ngadu aj dh sma komandan hee… hee…. hbs d bully dia

  6. IKU JENENGE NANTANG +NGENYEK….! KALO BERANI TEMBAK AJA,,GAK USAH KOAR KOAR..DASAR ASU!

  7. Mbok ya besok minta jangan maen ndirian. US kan negara Adidaya, ajak lah pespur kek biar besok ceritanya ga sama lagi. lumayan kan kalo mpe tarung. wek wek wek

  8. kan Amrik punya si Raptor yg katanya pespur paling hebat sejagat, jd silahkan lakukan pembalasan dng manuver Roll Barel jg ke tuh pespur Sukhoi.
    Masa pespur siluman gak berani ngedepin pespur gen 4, apalagi sekedar manuver guling2 yg katanya F22 paling unggul.
    Atau memang gak bernyali.???

  9. Loh raptornya mana raptor? Atau minimal F15 deh….udah 2 kali mamarika dikepretin rusky, sekali lagi bisa dapet hadiah gelas cantik

  10. Baru su27… Bgmn dgn su30, su34 dan apalagi su35…
    Pokokx mantap deh

  11. Borong su 27 sm 3 skadron..

  12. Keren ni pilotnya rusky..
    Salut pokoknya ..

  13. Kejadiannya sama seperti kemaren,
    Lokasinya juga sama seperti kemaren,
    Pesawatnya juga sama seperti kemaren,
    Tidak mungkin melakukan hal yg sama 2 kali tampa sebab.
    Berarti ada sesuatu yg membuat kuatir Amerika di laut baltik. Hhe”

  14. mantap ah family sukoi, segera ah bungkus 5 sekuadron lg jangn lupa pake pakfa T50 y, biar lebih joos jaga NKRI , lanjut..

  15. Testing.

  16. cie..cie..cie…si tukang bubur lg bengong baca artikel pesawat Amrik tempat dia ngemis dana lg di bully sama pespur rusia.
    Buruan bawa Raptornya pake Mistral buat ngejar pespur rusia. Bawa bubur sekalian, suapa tau di jalan kelaparan….he he he (becanda.com)

    • cie…cie…cie…yg mau dapat proyek pembuatan pabrik ikan disini seneng banget keliatan nya…yg penting masalah kenakalan china jg dipublikasikan ke rakyat ya… ntar “koko” nya bisa marah terus takut nya proyek nya bisa gagal…

      nb: gimana kabar”saudara nya” yg terlibat teroris santosa???jilat trruuusss biar proyek nya jalan terussss kix…kix…kix…( becanda.com )

  17. sukhoi family pesawat juang boleh unjuk kecanggihan,

  18. Tapi anehnya rusia itu kenapa harus sukhoi family buat ngehadang pesawat amerika, secara mig31 menyandang status pesawat pencegat tidak diterjunkan buat menghadang?

    • @Is A Hell

      Mungkin kemampuan Roll Barell Mig31 sedikit dibawah Shukoi Family , Mig31 pesawat spesialis Interceptor dan penghancur Elang Besi milik geng mamarika Cs

  19. Testing

  20. SU-27 emang Mastahhh !!
    Kalo gue menhannya SU-27sm ikut gue borong buat nglengkapin 5 SU-27SK/SKM jadi lengkap 1 skadron.

  21. Wajarlah Russia “menyambut” pesawat RC-135nya Amerika Serikat karena memang itu halaman depannya Russia, perbandingannya seperti pesawat F-22nya Amerika Serikat “menyambut” Tu-95nya Russia di Teluk Meksiko yang notabene merupakan halaman depannya Amerika Serikat

  22. Di laut international coy,bebes bebas saja,jika menyerang pertama maka dialah yg salah
    Apa lagi yg namanya intimidasi biasa itu,kalau mau aman masuk kandang saja,sakit hati ….ya pastilah…kan tinggal main dogfight

    • Ya memang di perairan internasional bray, tapi kan secara geografis memang laut Baltik dekat ke Russia sehingga wajar saja kalo dia intercept pesawat/kapal asing yang udah dekat sama perairan mereka.
      Kayak AS gabakal intercept aja pesawat/kapal Russia yang udh deket-deket perbatasan mereka, Alaska misalnya

  23. apakah ini upaya u menggugurka / menggagalkan pembelian kilo class rusia ?

  24. good..

 Leave a Reply