Lanal Banyuwangi Turunkan Pasukan Amankan Kunjungan Kerja Menteri Susi

Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dengan melihat potensi maritim yang ada di daerah Nangkring, Banyuwangi Jawa Timur.

Surabaya, Jakartagreater.com  –  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada ll, menurunkan sejumlah pasukannya dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti di Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,S.H.,M.Tr. Hanla saat melihat langsung kesiapan KAL Tabuhan pada Rabu 3-4-2019 di Dermaga Lanal Banyuwangi.

Kunjungan Menteri KKP ini, diawali dengan melihat potensi maritim yang ada di daerah Nangkring, Banyuwangi. Daerah ini dikenal dengan perkampungan terapung, sehingga memiliki pemandangan yang indah.

Tidak hanya itu lanjut Danlanal Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, pemandangan bawah airnya pun masih memesona dengan keindahan terumbu karang dan ikan hias yang masih asli dan terawat, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banyuwangi ini.

Kunker Menteri Susi dilanjutkan ke lokasi lainnya, kini menunuju Tabuhan dan Menjangan dengan menggunakan perahu kayu nelayan didampingi KAL Tabuhan yang bertolak dari Pantai Boom. Setiba di lokasi Menteri Susi dan jajaran Forpimda meninjau langsung potensi wilayah laut disekitar Tabuhan dan Menjangan.

“Potensi maritim di wilayah Banyuwangi, akan bernilai ekonomi tinggi bila di kembangkan dengan baik, maka perlu kerjasama yg baik antara pemerintah, pihak pihak yerkait dan masyarakat sendiri,” pungkas Menteri KKP ini.

Sementara itu menurut Danlanal Banyuwangi, untuk pengembangan potensi maritim yang berada di wilayah kerja Lanal Banyuwangi, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan seluruh potensi maritim yang ada di Banyuwangi, sehingga bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat wilayah pesisir agar lebih baik lagi. (Pen lantamal V)

Tinggalkan komentar