Dec 082016
 

Kapal Patroli cepat II-3-63 Pulau Sebesi. (koarmabar)


Guna mendukung kegiatan Patkamla di perairan Provinsi Lampung, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung mendapat tambahan Kapal Patroli Cepat dari Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Kapal bernomor lambung II-3-63 itu dikukuhkan dengan nama kapal “Pulau Sebesi” oleh Komandan Lanal Lampung, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, di dermaga Grand Elty Kalianda Lampung Selatan, Rabu (7/12).

Letkol Laut (P) Kelik Haryadi mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut kedepan harus memiliki kekuatan yang memadai agar mampu mepertahankan kedaulatan negara sekaligus mampu menegakkan keamanan di laut.

Patkamla Pulau Sebesi merupakan kapal yang dibuat sejak tahun 2015 di galangan kapal PT. Tescoindomaritim, Jakarta. Kapal yang terbuat dari alumunium D-18 ini memiliki panjang 18 meter, lebar 4,5 meter, dan draft kapal 0,9 meter. Kapal dengan bobot sekitar 20 ton ini dioperasikan oleh 5 orang ABK dan mampu membawa 30 orang pasukan.

Patkamla Pulau Sebesi menggunakan dua unit mesin pokok Caterpilar dan mampu menempuh kecepatan maksimum 42,7 knots perjam dengan kecepatan jelajah 25 knots perjam. Kapal patroli ini mampu melakukan pendaratan pasukan di pantai (beaching), bisa berputar 360° dengan cepat tanpa bergeser, dan bisa dioperasikan di perairan dangkal dengan kedalaman 1,5 meter.

Sumber: Koarmabar

Bagikan Artikel :

  12 Responses to “Lanal Lampung Diperkuat Kapal Patroli Cepat Pulau Sebesi”

  1. turut ber bela bahagia…xixixiiiii

  2. Senjatanya apa yah? Mudah2an bukan cuma smb.

  3. ini bukan.y kapal comando..

  4. Untuk mempertahankan kedaulatan negara & menjaga keamanan di laut, dengan kapal2an seukuran itu ?

  5. Deket rumah q donk

  6. Mohon di lengkapi senjata…

 Leave a Reply