Lanal Pulau Rote Dukung Kegiatan Generasi Muda Bangsa

11
5

lanal-pulau-rote

Lanal Pulau Rote yang diKomandani Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E, mendukung kegiatan SMP N. 2 Hurulai dan SMP N 3 Oelasi, Kecamatan Rote Barat Daya dalam pelaksanaan kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Pantai Deranitan, Lanal Pulau Rote. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari, yang berlangsung mulai hari Jum’at, 21 Oktober sampai dengan hari Minggu, (23/10/2016).

Kegiatan Pramuka ini diikuti 119 siswa putra dan putri mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Lanal Pulau Rote dalam mengisi kegiatan pramuka tersebut seperti pemberian materi tentang PBB, materi tentang SAR, dan pengenalan Lanal Pulau Rote, juga melibatkan Kepolisian serta Kantor BNN dalam pemberian materi mengenai tentang BNN dan Kamtibmas kepada seluruh peserta Perjusami untuk menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta Pramuka yang ikut Perjusami.

lanal-pulau-rote-2

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E mengatakan Lanal Pulau Rote selalu siap mendukung kegiatan pramuka yang seperti sekarang ini dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan perwujudan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Lanal Pulau Rote yang dipupuk dan dilaksanakan secara berkala dan terjadwal.

lanal-pulau-rote-1

Komandan Lanal Pulau Rote juga mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan serta untuk memunculkan sikap perilaku disiplin, tanggung jawab, serta untuk melatih mental dan fisik peserta Perjusami, karena selama kegiatan banyak materi yang diajarkan di lapangan yang harus dihadapi, diikuti dan dijalani dalam segala medan dan cuaca. Kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan profil TNI AL yang Besar, Kuat dan Profesional dengan harapan dapat memunculkan minat dan bakat peserta Perjusami untuk masuk menjadi anggota TNI AL. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar dab penuh semangat.

Dispen Armatim

11 COMMENTS

  1. Menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air di daerah perbatasan dan daerah terluar Indonesia adalah ide bagus dengan TNI sebagai pembinanya,

    Ditunjang dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas oleh pemerintah alhasil warga Indonesia tidak akan iri dengan tetangga sebelah dan merasa tidak dianak-tirikan oleh negara.

  2. hhhhhh…ane ada di oeseli dan sempat mampi untuk melihat ponaan ane mengikuti kegiatan tsb.
    tpi sayang sekali banyak anak2 yg sakot setelah mengikuti kegiatan tsb karna pelatihan yg begitu keras dri guru pembimbing..

LEAVE A REPLY