Lanal Sabang, NAD, Rekrut Prajurit Baru

Kopaska TNI AL
Kopaska TNI AL

Sabang – Pangkalan TNI AL Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam mengirim empat calon prajurit untuk mengikuti seleksi panthukir pusat di Malang, Jawa Timur. Mereka yang dikirim ini, sebelumnya telah lulus rangkaian tes yang meliputi seleksi administrasi, tes kesehatan tahap 1 dan 2, samapta, psikologi, dan mental ideologi.

Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Sujatmiko mengatakan (5/2/2016) setelah vakum 15 tahun, seleksi penerimaan Catam TNI AL di Aceh dibuka lagi melalui Lanal Sabang.

Seleksi dimulai 7 Januari 2016. “Animo masyarakat Aceh untuk mengikuti seleksi prajurit TNI AL cukup tinggi. Peserta yang mendaftar dari beberapa kabupaten/kota mencapai 47 orang,” ujar Danlanal.

Pada April mendatang, Mako Lanal Sabang akan membuka pendaftaran calon Bintara PK TNI AL. “Pemuda Aceh yang berminat menjadi prajurit TNI AL, silakan mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujarnya.

Tahun ini Lanal Sabang mendapat empat calon prajurit yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi panthukir pusat di Malang, Jawa Timur. Sebelum dikirim ke pantukhir pusat untuk bersaing dengan calon dari provinsi lain, calon prajurit tamtama TNI AL Sabang akan digembleng terlebih dulu di Lanal Sabang dalam waktu tiga minggu.

Aceh.Tribunnews.com

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar

Kategori