JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 062016
 
Kopaska TNI AL

Kopaska TNI AL

Sabang – Pangkalan TNI AL Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam mengirim empat calon prajurit untuk mengikuti seleksi panthukir pusat di Malang, Jawa Timur. Mereka yang dikirim ini, sebelumnya telah lulus rangkaian tes yang meliputi seleksi administrasi, tes kesehatan tahap 1 dan 2, samapta, psikologi, dan mental ideologi.

Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Sujatmiko mengatakan (5/2/2016) setelah vakum 15 tahun, seleksi penerimaan Catam TNI AL di Aceh dibuka lagi melalui Lanal Sabang.

Seleksi dimulai 7 Januari 2016. “Animo masyarakat Aceh untuk mengikuti seleksi prajurit TNI AL cukup tinggi. Peserta yang mendaftar dari beberapa kabupaten/kota mencapai 47 orang,” ujar Danlanal.

Pada April mendatang, Mako Lanal Sabang akan membuka pendaftaran calon Bintara PK TNI AL. “Pemuda Aceh yang berminat menjadi prajurit TNI AL, silakan mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujarnya.

Tahun ini Lanal Sabang mendapat empat calon prajurit yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi panthukir pusat di Malang, Jawa Timur. Sebelum dikirim ke pantukhir pusat untuk bersaing dengan calon dari provinsi lain, calon prajurit tamtama TNI AL Sabang akan digembleng terlebih dulu di Lanal Sabang dalam waktu tiga minggu.

Aceh.Tribunnews.com

Bagikan :

  26 Responses to “Lanal Sabang, NAD, Rekrut Prajurit Baru”

  1.  

    Lanjutkan

  2.  

    Tambah sip

  3.  

    Alhamdulillah… nasionalisme tinggi. Jaga persatuan. Tinggalkan perpecahan. Bangun daerah dengan proaktif di bidang masing-masing. Jangan malah melakukan tindakan kriminal.

  4.  

    7

  5.  

    9

  6.  

    10

  7.  

    Mudah2an lulus,karna pantukhir merupakan test terakhir untuk bisa menjadi seorang prajurit baik TNI maupun polri,dan klo bs ditambah jngn cuma 4.saya yakin masih banyak putra2 daerah yg mempunyai spesifikasi untuk mejadi prajurit TNI.

  8.  

    Tes

  9.  

    buat menjaga ujung timur negara kita…

    JALES VEVA JAYAMAHE.

  10.  

    gak ada malon gak rame bung…biarin aja lah..kah kah kah..kita adu argument sama mereka.

    •  

      ane lebih semangat baca artikel warjager kalo ada mereka.
      kita orang indonesia selalu kuat apapun yg terjadi bung..hohohohooooo..

    •  

      Kalo di biasain nanti ujung2ny membuat perselisihan paham yang tidak ada ujung ny bung @podka
      Yah saya hanya menyaran kan ini kn porum bisa di katakan porum militer, dn orang2 indonesia yg ada disini kemungkinan emosiny cukup tinggi

      Utk mencegah kesalah pahaman yg membuat tidak enak baik ny komen2 seperti itu di binasakan saja bung . itu lebih baik dari pada menjadi duri dalam daging

    •  

      Hihihi….gak ada malaysyetan jdi sepi…ada mreka tembak aja hihihi

  11.  

    nah itu udah tau bung

  12.  

    Mantap

  13.  

    kangen bung colbri…..

  14.  

    Kami nak menyokong sabah serawak merdeka. Kalo perlu jajah kuala lumpur sekalian

  15.  

    Msklum bung di malon gak ada kebon pisang. Abis di bom sm TUDM

  16.  

    Ko cakap ape ni malay sial , sada diri lah ko , negare dah nk hanco gegare korup pun ko bangge , keje nk curi budaye indonesie pun ko bangge

  17.  

    NAZI menjadikan segalanya menjadi NAZI. Mereka yg non Aria tidak boleh menjabat. Kitab Suci diganti dengan Buku Merah. Upacara keagamaan diganti menjadi upacara militer.

  18.  

    Santai aja bung….inikan dunia maya jgn d anggap serius kli bung smua org pny hak utk mnulis kita yg msh sadar ya cm bs ketawa ktiwi n geleng2 kepala doankz…jdikan ini “slah satu ” referensi aja n pelarian dri kejenuhan
    Salam indonesia satu

  19.  

    Awas …ada provocator ….
    Waspada…..admin….
    Sebaiknya di blockier…..permanent ….

 Leave a Reply