Apr 092017
 

(tnial.mil.id)


Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki diperkuat dengan kehadiran Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Nustual 1-9-16 dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal). Acara serah terima KAL 28 M tersebut dipimpin oleh Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Kamis (6/4).

Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Wirawan Ady Prasetya menjelaskan bahwa pengadaan KAL Pulau Nustual I-9-16 merupakan bagian dari Renstra TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan kekuatan pokok Minimum Essential Force (MEF) tahun 2010—2024.

Penambahan armada kapal cepat ini dapat meningkatkan kinerja Lanal Saumlaki, khususnya bidang operasi dalam rangka penegakan kedaulatan dan pengendalian perairan yuridiksi nasional Indonesia, khususnya di wilayah perairan Kabupaten MTB dan Kabupaten MBD.

KAL Pulau Nustual 1-9-16 yang dikomandani Kapten Laut (P) Untung Rusliyanto, merupakan kapal patroli cepat yang dirancang untuk perairan dangkal. KAL tersebut diharapkan mampu melaksanakan patroli keamanan laut dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten MTB dan Kabupaten MBD.

Nama Pulau Nustual merupakan salah satu pulau yang ada di Kabupaten MTB dan terletak di Teluk Saumlaki.

Sumber: Pen Lanal Saumlaki

  4 Responses to “Lanal Saumlaki Diperkuat KAL Pulau Nustual 1-9-16”

  1. melem

  2. eh malam

  3. komen ah mumpung momodnya lagi di pijit . pegel pegel gara ladenin mbah bowo

  4. Kapal kecil terus ditambah yg besar kelas Destronya kapan?

 Leave a Reply