Nov 112017
 

Jakartagreater.com – Pangkalan TNI AL Saumlaki dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 bersama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dengan menggunakan Kal Pulau Nustual I-9-16 di perairan Laut Arafuru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati MTB Agustinus Utuwaly, S. Sos., dan Komandan Upacara Lettu Mar Yoga Hanafiah. Jum’at, 10/11/2017.

Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan salah satu agenda Nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tema yang diambil dalam peringatan Hari Pahlawan 2017 yakni “Perkokoh Persatuan membangun Negeri”.

Dalam rangkaian upacara dilaksanakan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara. Wakil Bupati MTB mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ari Krisdianto, M. Tr (Han) yang telah memfasilitasi Kapal untuk upacara tabur bunga di laut.

Danlanal Saumlaki menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal Saumlaki bahwa kita sebagai generasi penerus harus selalu ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangannya.

Hadir dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga Para Pimpinan TNI dan Polri Saumlaki, Para Asisten Bupati MTB, Forkopimda, Pimpinan SKPD, KUPP Kelas II Saumlaki, Ketua Cabang 3 Korcab IX DJAT, serta pasukan upacara terdiri dari 1 Pok Kal Pulau Nustual, 1 Pok Kodim 1507/Saumlaki, 1 Pok Satrad 245 Saumlaki, 1 Pok Polres MTB dan 1 Pok Pramuka Saka Bahari Lanal Saumlaki Kwarcab MTB.

(DISPEN LANTAMAL IX).

  2 Responses to “Lanal Saumlaki Upacara Tabur Bunga Gunakan Kal Pulau Nustual I-9-16”

  1. Pahlawan sangat besar jasanya bg negara

  2. Mengenang KRI Macan Tutul dikomandani Letkjol Laut Yos Sudarso melawan belanda pd operasi Dwikora dgn kapal yg masih kosongan sungguh tragis jgn sampe terulang kembali KRI yg katanya canggih masih minim persenjataan!

 Leave a Reply