Land Mobility Technologies (LMT) Mengungkap Stasiun Senjata Yang Dapat Ditarik

18
5

Land Mobility Technologies (LMT), anak perusahaan dari Denel Land Systems, telah mengembangkan sebuah sistem stasiun senjata yang dapat ditarik sehingga sebagian berada di dalam kendaraan, sementara sisanya tersembunyi di bawah penutup lapis baja di atap kendaraan.

Meerkat menggunakan mekanisme kelistrikan untuk menaikkan dan menurunkan stasiun senjata Denel Mekatronika SD-ROW, yang dapat dipersenjatai dengan senapan mesin hingga kaliber 7,62 mm atau senjata otomatis Denel iNkunzi Strike 20 mm. Peluncur granat asap dapat dipasang pada penutup, yang terbagi dalam dua slide ketika stasiun senjata terangkat.

Mekanisme Meerkat memiliki berat 350 kg, dengan penambahan SD-ROW sekitar 110 kg, tergantung pada jenis senjata yang terpasang.

iNkunzi Strike 20 mm yang terpasang pada Denel Mekatronika SD-ROW

LMT mengatakan ini membuatnya cukup kecil dan ringan, serta cukup sederhana dalam persyaratan daya (24 V, 600 W puncak), dapat dipasang pada kendaraan lapis baja ringan, SUV besar, dan pick-up.

Siklus elevasi/pencabutan lengkap membutuhkan waktu sekitar 25 detik. LMT mengatakan ini memungkinkan untuk respon yang efektif bagi serangan yang mengejutkan, mengingat SD-ROW ini dapat bergerak 80°/detik dan miliki sistem penunjukan target cepat.

Meerkat akan ditampilkan dan dipasang pada kendaraan patroli LMT L13 dan dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm pada ajang pertunjukan Afrika Aerospace and Defense (AAD) yang akan diadakan di Pangkalan Angkatan Udara Waterkloof di luar Pretoria pada 14-16 September 2016 mendatang.

Sumber: IHS Jane

18 KOMENTAR

  1. Sruuupuuttt dl es kopi vietnamese…susu, es diaduk, bikin kopi panas dl, setelah susu + es di aduk, tunggu ampas kopi agar mengendap di bawah gelas, stelah ampas mengendap, masukan kopi pelan2 ke dalam es plus susu, dan sruuputttt wktu es dan kopi panas menyatu…nah disitu nikmatnya es kopi vietnamese….tp ingat jgn pake sianida, itu ga boleh, klo campur porstex boleh…ha ha ha!!!