Sep 012016
 

Wilayah perairan Asahan Tanjung Balai, Sumatera Utara merupakan salah satu jalur rawan berbagai macam tindak kejahatan seperti, penyelundupan narkoba, penangkapan ikan ilegal, hingga penangkapan ikan dengan menggunakan pukat.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah tersebut, Lantamal 1 Tanjung Balai Asahan dan Polres Asahan menggelar operasi besar-besaran. Petugas memeriksa setiap kapal yang melintas. Dari 20 kapal yang diperiksa, dua diantaranya tidak memiliki dokumen kelengkapan administrasi sertifikat laik operasi dan persetujuan berlayar.

“Jadi kapal yang tidak lengkap administrasinya, dokumen kapal ditahan, dan mereka disarankan kembali untuk melengkapi dokumen di Syahbandar Perikanan,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Tatan, Kamis (1/9/2016).

Operasi ini akan berlangsung hingga Jumat 2 September, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Indonesia untuk menekan angka kejahatan yang mungkin terjadi di wilayah perairan.

  4 Responses to “Lantamal 1 Tanjung Balai dan Polres Asahan Gelar Operasi Besar-Besaran”

  1. Lanjutkan

  2. hadiir..

  3. gaji satu bulan full ngaa ada potongan, tapi kerja ala kadarnya saja gimana mau aman bro… perairan melaka to sumatra udah parah tingkat dewa dalam hal penyelundupan, apakah masalah anda hingga ngaa bisa kerja secara maksimal ????

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)