Apr 042017
 

Tim WFQR Lantamal I tangkap kapal seludupan barang ilegal dari Thailand. (tnial.mil.id)


Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal I Belawan berhasil mengamankan Kapal KM. Makmur II GT. 20 yang bermuatan 114 boks bunga anggrek dan 9 boks balperss, di perairan Pulau Kampai, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Minggu (3/4)

Kapal dengan 5 orang anak buah kapal warga Aceh Tamiang ini berangkat dari Thailand menuju Kuala Langsa Aceh, tanpa dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

Awalnya, tim WFQR melaksanakan patroli rutin menggunakan Patkamla Belawan di sekitar perairan Pulau Kampai Pangkalan Susu. Kemudian, tim melihat kapal mencurigakan tanpa lampu yang muatannya tidak sesuai dengan manifest (syarat akan berat), sehingga dilaksanakan pengejaran. Patkamla Belawan harus melaksanakan tembakan peringatan sebanyak dua kali agar KM. Makmur II berhenti.

Tim lalu memeriksa kapal yang sama sekali tidak memiliki dokumen-dokumen yang sah, serta menemukan 114 boks bunga anggrek dan 9 boks balperss (pakaian bekas) asal Thailand. Selanjutnya, kapal dikawal menuju belawan dengan sea rider dan KAL Pulau Siba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: Dispen Lantamal I

https://twitter.com/suparjorohman

  4 Responses to “Lantamal I Belawan Amankan Kapal Seludupan Barang Asal Thailand”

  1. Selingan dulu.
    Mengenal tim aerobatik Indonesia
    http://old.uniknya.com/2012/03/28/5-tim-aerobatik-terkenal-indonesia/

  2. bung rohman gantiin bung muhidin gantiin bung diego ..
    selamat malam

  3. Saya siapa yg gantiiin????wkwk

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)