Mei 132019
 

Padang, Jakartagreater.com    –   “Join With Navy You See The World”, kalimat ini sering kita temukan pada saat adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut. Rupanya pemuda pemudi Sumatera Barat memahami arti dari kalimat tersebut, sehingga ratusan pemuda pemudi Sumatera Barat mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Selama 3 hari dilaksanakan Test Kesehatan 1 bagi para Calon Kadet (Taruna dan Taruni), Caba Pria dan Wanita oleh Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal II Padang.

Panitia mengumunkan hasil Test Kesehatan 1 yang diikuti oleh Cakad Pria 63 orang, Cakad Wanita 22 orang, Caba Pria 761 orang, Caba Wanita 120 orangpada Jumat 10-5-2019  bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL II Padang.

Dari hasil Test Kesehatan 1, yang berhasil melanjutkan untuk test berikutnya yakni Test Psikologi sebanyak 28 orang Cakad Pria, 14 orang Cakad Wanita, 348 orang Caba Pria, 41 orang Caba Wanita .

Panitia berpesan kepada para calon yang gagal jangan berputus asa, karena dalam waktu dekat akan ada lagi penerimaan untuk Bintara dan Tamtama, siapkan diri sedini mungkin agar siap untuk menghadapi test. (Dispen Koarmada I)