Nov 142016
 

Danlantamal IV Resmikan Kal Marapas II-4-65. (tni.mil.id)

Danlantamal IV Resmikan Kal Marapas II-4-65. (tni.mil.id)


Satkamla Lantamal IV Tanjungpinang resmi diperkuat oleh KAL Marapas II-4-65. Upacara peresmian kapal patroli tersebut dipimpin oleh Danlantamal IV Laksma TNI S Irawan, di Dermaga Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang, Jumat (11/11).

Laksma Irawan mengatakan bahwa kehadiran Kal Marapas II-4-65 bertujuan untuk memperkuat jajaran Satkamla Lantamal IV guna meningkatkan pelaksanaan operasi dan kinerja Lantamal IV dalam rangka mendukung kebijakan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

“Kepada Komandan Kal Marapas dan ABK pengawak kalian patut merasa bangga karena telah terpilih menjadi pengawak Kal Marapas yang merupakan hasil karya putra-putra terbaik bangsa yang telah mempercayakan kalian untuk memelihara dan mengoperasikan sesuai fungsi asasinya. Kapal ini dibeli dari uang rakyat, oleh karena itu saya perintahkan untuk dapat merawat kapal ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlantamal IV.

Kal Marapas II-4-65 merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi di PT. Tesco Indomaritim Bekasi. Kapal ini diluncurkan dari galangan pada tanggal 24 Juni 2016. Berdasarkan keputusan Kasal Nomor Kep/752/IV/2016 tanggal 7 April 2016, kapal ini diserahkan ke Lantamal IV sebagai Kapal Angkatan Laut patroli cepat 28M berbahan Aluminium.

Kal Marapas II-4-65 dikomandani oleh Kapten Laut (P) Yose Rizal. Kehadiran Kal Marapas II-4-65 akan menambah daya gempur Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 dalam memerangi segala bentuk kejahatan dan kegiatan illegal di wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang.

Sumber: tni.mil.id

  10 Responses to “Lantamal IV Tanjungpinang Diperkuat KAL Marapas II-4-65”

  1. Biasanya ada yang komen “mantap”

  2. antop

  3. Mantap

  4. Pasangin yakhont biar bisa terbang muheheee…..

  5. Tambah lagi kapal patroli buat tni al, bakamla, polisi air

  6. Poros maritim dunia pakai perahu 28 m, apa bisa utk patroli lepas pantai 12 mil ?Perahu ini cocoknya buat patroli Pol Airud, mengamankan tindak kejahatan di laut batas teritorial 12 mil. Navy minimal uk KCR-60 (60 mm), kecuali Gun Boat (senjata max & high speed) utk pengamanan pangkalan.

    • betul sekali bung apa lagi laut lepas mulai dari aceh sampai bengkulu. ikan paus segede gaban ae melintas kok pemerintah tdk pernah mengkaji mau beli kapal perang kelas destroyer. itu kan wilayah perbatasan langsung dg ausit yg sering lalu lalang. bahkan mampir di pantai bkl sempat selpy lg hodeee piye tohhh dan juga di laut lepas bengkulu terdapat sumber cadangan minyak melimpah entu kata ponakan om putin. hemmm cuma yang bolak balik menguras pasir besi kapal tiongkok segede gaban yang aktip hancur dach. kok pada adem ayem

 Leave a Reply