May 162016
 

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso mengatakan bahwa pihaknya menambah jumlah KRI yang berpatroli di wilayah Lantamal VII. Menurutnya, wilayah Lantamal VII terdiri dari wilayah yang sangat luas, mulai dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Maluku Tenggara.

“Oleh karena itu kami minta intensitas kapal-kapal perang patroli semakin ditingkatkan,” ujar Brigjen TNI (Mar) Siswoyo, Senin (16/05).

Brigjen TNI (Mar) Siswoyo menjelaskan bahwa peningkatan intensitas pengawasan di wilayah NTT, NTB dan Maluku dilakukan karena 25 Pos Angkatan Laut yang ada di tiga wilayah tersebut tidak memiliki kapal patroli.

Hingga saat ini, penambahan intensitas kapal patroli dilakukan sebulan, untuk wilayah NTT bisa dua-tiga KRI yang berpatroli. Hal tersebut juga sama dengan penambahan kapal perang yang berpatroli di wilayah NTB, serta Maluku Tenggara.

Pembagian tugas pengawasan di wilayah perairan NTT, NTB dan Maluku Tenggara diatur langsung oleh Komando Armada Timur yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Saat ini, pihak TNI AL mengoperasikan dua KRI, yaitu KRI Karang Pilang-981 dan KRI Multatuli-561, untuk mengamankan wilayah NTT.

Komandan Lantamal VII Kupang menyebut bahwa pengawasan wilayah perairan NTT dari berbagai tindakan kejahatan, bukan hanya merupakan tugas dari TNI AL atau pihak keamanan lainnya. Ia menjelaskan, perlu ada kerja sama yang baik dengan masyarakat, khususnya nelayan dan pemerintah daerah setempat untuk membantu menjaga wilayahnya masing-masing.

okezone.com

Bagikan:

  15 Responses to “Lantamal VII Tingkatkan Patroli Laut untuk Intensifkan Pengawasan”

  1.  

    Yap! harus selalu siap siaga!

    •  

      Kapal patroli dan pesawat MPA harus ditambah dan disiagakan. Juga kapalselam dan kapalperang. Wilayah perairan Indonesia yang sangat luas jangan sampai kecolongan adanya penyusup dari mana pun.

  2.  

    Siap kumendan nanti boleh kali kalo beliin Sovremenny atau Udaloy wkwkwk

  3.  

    lanjutkan

  4.  

    Militer Indonesia telah diakui masuk dalam jajaran pergerakan militer paling aktif di dunia. Semakin aktif semakin handal.
    Bravo TNI

  5.  

    Bismillah…Ingat!!Hati-hati dengan prtai perindo ya para sobat warjager..jgan tertipu ma jargon dan lagu2 ciptaannya yg seolah2 nasionalis…penguasa media tv,cetak,transmart ini adalah anngota dr kaum freemason/illuminati yg mempunyai misi NWO(new world order).

  6.  

    Perlu dialokasikan sejumlah KCR 60 kelihatannya. Masa 25 pos AL nggak ada sepotong kapal patrolipun? Kemana saja duit APBN selama ini? Untuk kunker fiktif saja sudah ratusan milyar. Sedih.

  7.  

    Maaf juragan … numpang lewat …… kapal siluman super frigat

    https://www.youtube.com/watch?v=cGMaThM282o

  8.  

    Ayo hancurkan malon biang kerok

  9.  

    Bismillah…Waspada!!!..banyak pejabat dan pengusaha di sluruh dunia trmasuk di indonesia yg mempunyai kekayaan woww…menjadi pengikut kaum satanic freemason yg mempunyai misi terselubung NWO(new world order)kunci utama mreka menyelipkan ajarannya melalui media trutama tv,cetak,dn media lainnya dengan lambang2 yg mereka yakini yaitu illuminati slahsatunya di logo2 tv,film kartun,produk kaos,topi dsb…slah satu bukti nyata adalah bundaran HI..coba klian lihat lewat google maps tampak atas akan terlihat matasatu mata horus..

    •  

      Teruus…. Apa koment lu ketika lihat google map seluruh perempatan jalan terlihat seperti salib..?

      •  

        Hehehe..saya tidak mengurusi agama tertentu krna stiap agama itu masih percaya akan Tuhan jd msih percaya akan aturan fremason ini bukan kristen,hindu,budha atau agama lainnya…mereka ini bukan kaum beragama tapi kaum satanic,simbolx bukan simbol2 agama faham bung trondol

  10.  

    Xixixi ,,,

  11.  

    KRI Multatuli-561..??,itukan kapal tender untuk supply bekal ulang kasel,ngapain ikutan patroli diarea timur sisi selatan.sepertinya ini ada sesuatu yang…..,aah…mungkin ini khayalan saya saja.

 Leave a Reply