Apr 232017
 

(tnial.mil.id)


Prajurit Mako Lantamal XIV Sorong melaksanakan latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan, di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV, pada Jumat (21/4).

Latihan Glagaspur dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I merupakan pembinaan latihan tingkat I yang mencakup Materi Dasar Keprajuritan dan Keangkatan-Lautan yang utamanya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dan perorangan atau individu.

Tahap II adalah pembinaan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kerja sama dan kesiapsiagaan terhadap suatu studi kasus ataupun permasalahan yang diberikan. Latihan ini lebih dititik beratkan pada peran individu anggota untuk mewujudkan kerja sama dalam suatu kelompok/satuan tugas

Latihan Glagaspur P1 dan P2 dilaksanakan dengan Latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas), Latihan Penempatan Penjagaan/Obseten, keterampilan tali temali, penguasaan peluit, penguasaan bendera isyarat/simaphore, latihan pertolongan pertama dan evakuasi korban, latihan bongkar pasang senjata.

Pada siang hari, dilaksanakan latihan peran tempur bahaya umum dan peran kebakaran di Mako Lantamal XIV.

Sumber: Dispen Lantamal XIV

  8 Responses to “Lantamal XIV Sorong Gelar Latihan Gladi Tugas Tempur Pangkalan”

  1. Joooos

  2. Lg pengen baca berita yg lebih cetar..
    Contoh RI teken kontrak Su 35 total 2 ska..
    Hehe..

  3. Mungkin harus di laksanakan secara rutin..
    Kalo gak salah di sorong masih ada teroris nya ya, !! Latihan quick respon biar gak kaget ketika ketemu teroris disana. Langsung eksekusi di tempat..

  4. Latihan untuk persiapan kekuatan antisipasi pasukan marinir asing yg berada di Darwin!

 Leave a Reply