Mar 242017
 

(tni-au.mil.id)


Prajurit TNI Angkatan Udara dari jajaran Lanud Halim Perdanakusuma menggelar Latihan Rajawali Perkasa (Rajasa) 2017. Latihan ini dibuka oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo di Mako Wing 1, Selasa (21/3).

Marsma Fadjar Prasetyo menyampaikan bahwa sebagai satuan jajaran Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan Lanud operasional yang melaksanakan tugas pembinaan dan pengoperasian seluruh jajaran serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan TNI lainnya.

Latihan ini melibatkan berbagai Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti Pesawat C-130 Hercules, Boeing 737-400/500 VIP, CN 235/295 dan Helikopter NAS 332 Super Puma VIP.

Latihan Satuan Rajasa 2017 bertujuan menguji kemampuan dan profesionalisme personel dengan melibatkan seluruh unsur di Lanud Halim Perdanakusuma baik Skadron Udara, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, Pengamanan, juga unsur pangkalan lainnya.

Sasaran latihan memberikan pengalaman, melatih serta meningkatkan kemampuan personel memahami doktrin, petunjuk dan prosedur yang berlaku dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya dalam penanggulangan bencana alam.

Kegiatan Rajasa meliputi Geladi Posko selama satu hari di Mako Wing 1 dengan kegiatan meliputi perencanaan yang dituangkan dalam naskah latihan dan Manuver lapangan sebagai hasil perencanaan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2017.

Pada kegiatan Geladi Posko, personel dari tiap skadron udara yang meliputi Skadron Udara 2,17,31 dan 45 juga staf Pangkalan serta Komando Latihan (Kolat) saling berinteraksi untuk melaksanakan perencanaan misi penerbangan dengan baik.

Sumber: tni-au.mil.id

https://twitter.com/suparjorohman

  4 Responses to “Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan Rajawali Perkasa 2017”

  1. mungkin disebut latihan Alat Utama Sistem Transportasi lebih pas

    • Alat transportasi macam Hercules juga bisa jd senjata jika bawa Bom nuklir berkekuatan 100kt TNT. Cocok disebut alutsista

  2. Kok sepi?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)