Lanud Maimun Saleh Tingkatkan Kemampuan Membidik Sasaran

Militer   –   Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam penggunaan senjata laras panjang Prajurit Bintara, tamtama perbatasan kembali mengasah naluri ketepatan sasaran dengan latihan menembak senjata Laras panjang, berlangsung pada Jumat 28-5-2021 di lapangan tembak Antarikshe Lanud Maimun Saleh, dirilis Situs TNI AU pada Senin 31-5-2021.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto selaku penanggung jawab latihan mengatakan bahwa Latihan menembak ini merupakan salah satu agenda rutin dalam program kerja Pembinaan Latihan personel Lanud MusTriwulan ke II tahun 2021, dalam pelaksanaan pembinaan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Bintara dan tamtama.

Letkol Pnb Dariyanto menjelaskan diharapkan nantinya seluruh personel Lanud Maimun Saleh dalam melaksanakan menembak lebih profesional dan tepat sasaran, memang kita semua dari dasar sudah di bekali cara menembak tetapi kalau tidak kita asah secara berkesinambungan hasilnya akan tidak maksimal.

Kepala Dinas Personel Kapten Adm Basuki Suharsono melakukan pengecekan Personil terlebih dahulu  sebelum latihan menembak dimulai dan dilanjutkan dengan arahan dari Ps. Kasiopslat Letda Kal Andriyadi, yang mana disampaikan agar utamakan Safety masing-masing jangan beranggapan latihan menembak ini sudah biasa, dengan dilaksanakan secara berkesinambungan ini saya harap safety akan sudah tetanam di benak tiap-tiap personel, ungkap Letkol Pnb Dariyanto.

Selanjutnya Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan, bahwa nantinya dalam menembak akan menggunakan senjata Laras panjang jenis SSI dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan dengan 30 butir peluru sebagai perkenaan dilaksanakan dengan tiga sikap yaitu : Sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, saya harap 3 sikap ini harus betul-betul dikuasai dan dipahami.

“Semoga apa-apa yang kita harapkan akan menjadi personil Lanud Maimun Saleh Menjadi personil yang Profesional dalam segala hal untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.” Kata Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto selaku penanggung jawab latihan.

 

Tinggalkan komentar