Lanud Palembang Markas Jet Tempur F-5-E/F Tiger II

F-5 Tiger TNI AU (photo: Eddy Februanto Putra)

Palembang – Ditingkatkannya status Pangkalan Udara (Lanud) Palembang dari tipe C menjadi tipe B, akan diikuti dengan penempatan jet tempur F-5-E/F Tiger II di Pangkalan tersebut. Tak hanya diberikan pesawat tempur, para prajurit juga akan dilengkapi penambahan logistik, termasuk sistem persenjataan.

Hal ini disampaikan Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE MM, usai sertijab Danlanud dari Letkol PNB M.R.Y Fahlefie kepada Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST di Mako Lanud Palembang, Senin (11/1/2016).

F-5 Tiger TNI AU

“Dengan naiknya tipe Lanud Palembang, kami menyiapkan pesawat tempur di Lanud Palembang. Untuk saat ini, baru ada pesawat jenis F5 yang usianya sudah relatif tua. Akan tetapi, kami masih menunggu untuk menempatkan pesawat tempur yang baru di Lanud Palembang. Untuk Skadron masih dibahas lebih lanjut,” ucapnya.

Kenaikan tipe Lanud Palembang, diharapkan membantu operasi TNI AD, AL maupun Kepolisian di wilayah Sumatera Selatan. Penjagaan aset Lanud Palembang yang telah ada juga terus dilakukan dan menjadi persoalan yang serius bagi Lanud Palembang.

“Dengan meningkatnya status ini harus menunjang kinerja Lanud Palembang. Selain itu, dapat ikut menjaga keamanan di wilayah Sumatera selatan, terutama melalui udara,” kata ?Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna.

Sumber : Sripoku.com

Nb: Thanks Boedi Satriyo

Sharing

Tinggalkan Balasan