Nov 202018
 

“Kunjungan ini merupakan pendidikan lapangan untuk mengenal dan mempelajari tentang alutsista TNI Angkatan Udara”, ujar salah satu guru pendamping.

Makassar, Jakartagreater.com   –   Antusias dan keceriaan yang terpancar dari raut muka ratusan siswa TK Anak Sholeh, SD Islam Al Ashar dan TK/SD Corner Stone Homestyle Education beserta pendamping dapat melihat langsung lebih dekat pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 di Apron Barat Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737-200 pada Jumat 16-11-2018 di Hanggar Skadron Udara 5 serta pesawat Helly Superpuma di Shelter Helly, saat mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kunjungan ini merupakan pendidikan lapangan untuk mengenal dan mempelajari tentang alutsista TNI Angkatan Udara”, ujar salah satu guru pendamping.

Selain itu juga disampaikan guna menambah wawasan, pengetahuan, perkembangan teknologi dan pengalaman serta minat para siswa tentang dunia kedirgantaraan khususnya mengenai alutsista TNI yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam kunjungan ini, para siswa diterima langsung Kasubsi Sumda Potdirga Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Agus Yudhi didampingi beberapa Crew dari masing-masing Skadron untuk memberikan pengarahan dan menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung Alutsista.

Alutsista yang dilihat berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11, pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5 dan pesawat Helly Superpuma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sanjaya guna stangby SAR.

Disela kegiatannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,S.E. menyampaikan dengan adanya kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini bagi generasi muda penerus bangsa.

Untuk mengenal lebih dekat lagi tentang alutsista TNI AU khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI AU yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.  Diakhir kegiatan para siswa beserta pendampingnya berfoto di sekeliling pesawat. (tni-au.mil.id)

Bagikan:

  One Response to “Lanud Sultan Hasanuddin: Tanamkan Minat Dirgantara Sejak Dini”

  1.  

    klo yg tua2 di ajak pasti tak banyak guna lagi hahahaaa

 Leave a Reply