Mar 132019
 
WhatsApp_Image_2019-03-11_at_13.29.22

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P memimpin apel siap Gerak tesebut. Apel Siap Gerak ini diikuti oleh 762 prajurit TNI di wilayah Kota Padang Sumatera Barat baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Padang, Jakartagtreater.com    –    Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, prajurit TNI di jajaran Kota Padang Provinsi Sumatera Barat melaksanakan apel Siap Gerak Pasukan pada Senin 11-3-2019 di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P memimpin langsung apel siap Gerak tesebut. Apel Siap Gerak ini diikuti oleh 762 prajurit TNI di wilayah Kota Padang Sumatera Barat baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Tampil sebagai Komandan Apel Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono dan tampil sebagai Komandan bagian pada pelaksanaan Apel ini Dandim 0312/Pdg Letkol Czi Rielman Yudha, Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Danyon Marinir Letkol Mar Sugeng dan Kapten Kal Swa Satrya Bhuwana, SE dr Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Dalam sambutannya Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Siap Gerak ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan tiap-tiap Satgas Pengamanan secara keseluruhan baik kesiapan personel materiil maupun kesiapan sarana pendukung lainnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,mengatakan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang, Danrem menekankan agar masing masing kelompok dan bagian memahami peran, tugas dan tanggungjawab masing-masing serta mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku, serta lebih mengedepankan upaya penangkalan dalam pengamanan.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, juga mengingatkan agar seluruh prajurit memegang Teguh Netralitas, pungkasnya mengakhiri. Selesai melaksanakan apel seluruh personel kembali ke Satuan masing masing dan setiap saat siap bergerak untuk melaksanakan tugas. Seluruh rangkaian kegiatan apel berjalan dengan tertib dan lanvar. (tni-au.mi.id)