Aug 152016
 

Pangkalan udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) juanda di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Minggu, 14 Agustus 2016, kembali mengirimkan 7 prajurit TNI AL terbaiknya sebagai bagian dari pasukan perdamaian di Lebanon. Ke-7 Prajurit TNI AL yang diberangkatkan terdiri dari 3 pilot dan 4 awak pesawat.

Menurut Komandan Pusat Penerbangan TNI AL Juanda, Laksamana Pertama Manahan Simorangkir, Pengiriman pasukan perdamaian ini adalah yang kesembilan kalinya dilakukan oleh Lanudal juanda di kabupaten Sidoarjo.

Prajurit TNI AL yang dikirim ke Lebanon tergabung dalam satuan

Prajurit TNI AL yang dikirim ke Lebanon tergabung dalam satuan tugas Maritim TNI Konga XXVIII.

Ke-tujuh anggota TNI AL dari Lanudal juanda tersebut akan bergabung dengan pasukan perdamaian dari sejumlah negara di Lebanon. Pasukan perdamaian di Lebanon akan bertugas di wilayah perbatasan lebanon dengan israel. “Mereka akan tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) Satuan Tugas Maritim TNI Konga XXVIII, yang merupakan gugus tugas di bawah UNIFIL,” papar Danlanudal.

Tugas Maritime Task Force tersebut adalah melaksanakan pengamanan area maritim di perairan mediterania timur. Salah satu tugas yang diemban pasukan perdamaian adalah mencegah upaya penyelundupan senjata atau barang ilegal lainnya dari dan menuju negara Lebanon. Sebab penyelundupan senjata atau barang ilegal lainnya ini bisa berpotensi merusak upaya perdamaian yang dibangun.

Pemberangkatan pasukan TNI AL sebagai pasukan perdamaian dunia ke Lebanon diberangkatkan secara langsung di dermaga Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Semua pasukan TNI AL ini diberangkatkan dengan menggunakan pesawat udara. (marksman)

  13 Responses to “Lanudal Juanda kembali Kirimkan 7 Prajurit TNI AL Terbaiknya ke Lebanon”

  1.  

    KIRIM YANG BANYAK………………….

  2.  

    Cari pengalaman……………………..

  3.  

    wow

  4.  

    Ga usah jauh2, bantu aja cari kawan2 santoso yg blm trtangkap, dan perbantukan untuk penyelamatan wni yg disandra oleh sayyaf bedebah bilasdh diijinkan oleh pemerintah filipina…

  5.  

    hati hati TMB bakal nongol disini

  6.  

    pertanyaan buat para malon beruk disini

    para askar malon bertahun tahun dikirimkan jadi pasukan perdamaian pernah dapat piagam penghargaan dari pbb tak ?? kahkahkahkah

  7.  

    Malon bodat malon bodat

  8.  

    pasukan malon ditakuti pasukan negara lain karena mereka takut ransumnya dicuri.
    DASAR PENCURI RANSUM..!!! GAK TAKUT DOSA YA ??? wkwkwkwkwk.

  9.  

    malon beruk….sini malon beruk ada pisang

    cepat katanya malon dapat piagam penghargaan pbb mana??

  10.  

    Maaf bang itu beruk2 saya pada lepas, kasi pisang aja biar jinak

  11.  

    special ops ????? kok cuma 7 orang pas satu regu pasus

  12.  

    testing testing

  13.  

    TES

 Leave a Reply