Jul 052018
 

JakartaGreater.com – Bahan komposit yang dikembangkan untuk kaca kokpit jet tempur Rusia akan memangkas secara signifikan visibilitas mereka terhadap radar musuh, sudah digunakan dalam industri pesawat terbang Rusia, menurut juru bicara Technologiya R&D Enterprise Sergei Ananishin yang dilansir dari laman TASS pada hari Senin.

“Bahan tersebut sengaja dikembangkan, atas permintaan dari produsen pesawat kami. Ini sudah digunakan”, katanya.

Seperti yang telah dilaporkan minggu lalu, Technologiya R&D Enterprise yang berbasis di Obninsk yang merupakan bagian dari RT Chemcomposite Group anak perusahaan Rostec, telah mengembangkan material komposit khusus untuk kaca kokpit pesawat yang akan meningkatkan penyerapan gelombang radar hingga dua kali lipat.

“Kokpit kaca untuk pilot adalah faktor utama yang tak terjamah bagi pesawat tempur ini karena rendahnya tingkat penyerapan gelombang radar. Namun, lapisan inovatif sangat mengurangi tanda tangan pesawat tempur terhadap radar musuh”, tulis siaran pers dari Rostec.

Direktur Klaster Industri Persenjataan Konvensional, Amunisi dan Kimia Khusus di Rostec, Sergei Abramov yang dikutip oleh kantor pers perusahaan mengatakan bahwa “produk ini secara aktual tidak memiliki kelemahan”.

Penggunaannya material komposit itu membantu mengurangi berat kaca kokpit pilot dan meningkatkan ketahanan benturan. Selain itu, penyerapan gelombang radar meningkat dari 40 persen menjadi 80 persen.

Berbagi

  9 Responses to “Lapisan Siluman Kokpit Jet Tempur Rusia Mulai Diproduksi”

  1.  

    Asal jangan pake kaca nako aja.

  2.  

    Airframex tdk tahan lama krn sering tanjak gas manuver

  3.  

    Awas, nanti dicuri huha buat bedakan…karena mukanya ancur !!!

    •  

      woooo… buat mode siluman pasti, biar kalau di kamera/foto candid tidak muncul…

      tapi menurut saya kebalikan looo mbah… nik olo niku sing ndelik bukan cuma raine tapi sak awak kabeh ndelik, nik elok gandeng sering dadi sasaran paparazi harus di mode siluman…

  4.  

    jgn lupa kembangkan spt itu buat kfx.. tolong kasih tahu sama TNI atau PTDI..

  5.  

    Borong untuk IFX sekalian ramuannya!he3.ngawur lg.com

  6.  

    sdh ada bahan anti gelombang eltmgn asli temuan anak negri …… butuh lanjut litbangtek ……… …. colek mbah bowo pemilik wrg apungblcsx/ lnu

  7.  

    bung diego ,,, saya mo kirim arrtikel nich ….. kemana ,,,?

  8.  

    Semua pesawat canggih zaman now pada pake model Siluman….cuman pilotnya bukan siluman ajah

 Leave a Reply