Okt 122017
 

Rudal AIM-120 AMRAAM, (Mate 2nd Class Felix Garza Jr. / US Navy)

Washington. Jakartagreater.com. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah membuat keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Pemerintah Belanda untuk rudal udara-ke-udara AIM-120 C-7 Advanced Medium Range (AMRAAM). Perkiraan biaya adalah $ 53 juta. Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan (Defense Security Cooperation Agency / DSCA) AS, telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Kongres tentang kemungkinan penjualan rudal ini, pada, 11/10/2017.

Pemerintah Belanda telah meminta kemungkinan penjualan dua puluh enam (26) AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM), satu (1) AMRAAM Guidance Section Spare (item MDE), dua puluh (20) AMRAAM Captive Air Training Missiles (CATM), kontainer rudal, suku cadang kendali, dukungan sistem senjata, peralatan uji, suku cadang dan perbaikan, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil, peralatan pelatihan, logistik, layanan dukungan teknis dan dukungan program lainnya. Perkiraan nilai total adalah $ 53 juta.

AIM-120 C-7 Jepang

Departemen Luar Negeri AS juga telah membuat sebuah keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Jepang untuk AIM-120C-7 Advanced Medium-Range Air-to-Air Missiles (AMRAAMs). Perkiraan biaya adalah $ 113 juta. Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan telah menyampaikan sertifikasi yang diperlukan yang pemberitahuan ke Kongres tentang kemungkinan penjualan ini, pada 4/10/2017.

Pemerintah Jepang telah meminta kemungkinan penjualan lima puluh enam (56) AIM 120C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAMs). Termasuk juga kontainer, peralatan pendukung senjata, suku cadang dan perbaikan, layanan dukungan teknis dan logistik, serta program lainnya. Total biaya program diperkirakan $ 113 juta.

Penjualan ini akan mendukung kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan memenuhi kebutuhan keamanan dan pertahanan sekutu utama dan mitra. Jepang menjadi kekuatan penting bagi perdamaian, stabilitas politik, dan kemajuan ekonomi di kawasan Asia Pasifik.

Penjualan yang diusulkan ini akan memberi Jepang kemampuan pertahanan udara yang tangguh untuk membantu mempertahankan tanah air Jepang dan personil A.S. yang ditempatkan di sana. Jepang tidak akan kesulitan menyerap amunisi tambahan ini ke Angkatan Pertahanan Udara Jepang. (dsca.mil).

 Posted by on Oktober 12, 2017