Feb 092019
 

Bandung, Jakartagreater.com   –   Komandan Kodiklatad (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, meninjau latihan berganda Prajurit Siswa Korps Wanita Angkatan Darat (Pasis Kowad). Hal tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad, Mayor Kav Christian Gordon Rambu dalam rilis tertulisnya, pada 7-2-2019 di Bandung.

Dijelaskan Kapen Kodiklatad, Latihan berganda merupakan puncak latihan untuk mengaplikasikan pola latihan pada medan yang sebenarnya.

“Latihan berganda dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan setiap prajurit siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan sebelumnya,”ujar Mayor Kav Christian Gordon Rambu.

Komandan Kodiklatad, lanjut Mayor Kav Christian Gordon Rambu, menyampaikan, agar dalam pelaksanaan latihan ini hendaknya dilaksanakan dengan hati, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur.

“Pesan Letjen TNI AM. Putranto, agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama latihan, ikuti arahan yang diberikan oleh pelatih dan hormati kearifan lokal sekitar daerah latihan,” jelas Mayor Kav Christian Gordon Rambu.

Disamping itu, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto juga berkesempatan melihat langsung Alat Instruksi dan Alongins yang digunakan dalam mendukung latihan berganda, termasuk kesiapan senjata yang digunakan selama latihan berganda.

Latihan berganda ini dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 Februari 2019, diikuti sebanyak 102 prajurit siswa bertempat di daerah latihan Dodik Secata Pengalengan.

Hadir pula dalam peninjauan latihan berganda ini para Direktur dan pejabat jajaran Kodiklatad lainnya. (tniad.mil.id)

Bagikan