Sep 152018
 

Darwin, Jakartagreater.com – Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Panglima Armada Australia (Commander Australian Fleet), Rear Admiral (RADM) Jonathan Mead didampingi Gubernur Darwin Vicki O. Halloran AM pada Kamis 13-9-2018 di Halaman Kantor Gubernur (Government House} Darwin, Australia.

Delegasi TNI AL dari Indonesia yang dikirim ke Australia adalah KRI Diponegoro-365 dikomandani Letkol Laut (P) Aminuddin Albek yang sekaligus menjabat Dansatgas dan Pesawat udara (Pesud) CN 235 ikut bergabung dengan 26 negara dikawasan Asia Pasifik yaitu, Canada, China, Fiji, Philipina, India, Jepang, Malaysia, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Langka, Thailand, Tonga, Amerika Serikat (USA) dan negara lainnya di Asia Pasifik pada Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu 2018 di Darwin, Australia.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Komandan KRI Diponegoro365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek dan seluruh komandan kapal yang mengikuti latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu didampingi para perwira kapal.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Komandan KRI Diponegoro365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek dan seluruh komandan kapal yang mengikuti latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu didampingi para perwira kapal.

Gubernur Darwin dalam sambutannya mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh partisipan dari 27 negara yang berkenan hadir di North Teritory, Darwin Australia, dan juga merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut dan mendukung pada latihan bersama Multilateral Exersice Kakadu 2018, dengan hadirnya para partisipan sudah banyak sekali meningkatkan perekonomian kota Darwin.

Dalam sambutannya Panglima Armada Australia mengatakan, terima kasih kepada Gubernur Darwin atas komitmentnya untuk Departemen Pertahanan terutama Angkatan Laut (Navy) dalam kesediaannya menyambut kita di Darwin, kemudian untuk para partisipan saya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bersedia berpartisipasi dalam latihan bersama Kakadu 2018.

Lebih lanjut beliau mengatakan, latihan bersama ini terselenggara bukan hanya dari saya atau Australia saja, tapi dapat terselenggara dengan baik dari kita semua, kemudian ucapan terima kasih kepada seluruh staf yang sudah mempersiapkan dan merencanakan seluruh kegiatan latiah bersama Kakadu 2018 dan sampai berjumpa kembali pada latihan bersama Kakadu 2020. (Dispen Koarmada II).

  2 Responses to “Latihan Bersama Kakadu 2018 Ditutup”

  1.  

    Rear Admiral Jonathan Mead…jarang pake bayclin.baju ampe buluk begitu.

  2.  

    Wow…licin.selicin panel surya…Ndan.

 Leave a Reply