Mar 072016
 

Mesir dan Perancis mulai melakukan manuver bersama di Mediterania hari Minggu kemarin. Dalam manuver ini, pesawat tempur Rafale Perancis yang dibeli oleh Kairo tahun lalu turut ambil bagian.

Pihak militer melalui pernyataan resmi mengatakan, latihan militer dengan nama “Ramses 2016” ini diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Angkatan laut ditahan di lepas pantai kota Mediterania Alexandria.

Pada hari Selasa minggu lalu, Paris mengumumkan bahwa kapal induk Perancis Charles de Gaulle, yang digunakan untuk meluncurkan serangan udara pada Daesh (ISIS) di Suriah dan Irak, juga akan ambil bagian.

Kementerian Pertahanan Perancis mengatakan bahwa latihan militer ini ditujukan untuk berbagi keahlian Perancis dengan militer Mesir, salah satu mitra utama Perancis di Timur Tengah.

Tentara Mesir mengatakan bahwa satu unit kapal multi-misi Perancis yang dibeli oleh Kairo tahun lalu juga akan ambil bagian dalam latihan bersama dengan jet tempur Rafale dan pesawat tempur F-16.

Pada tahun 2015, Kairo menandatangani kesepakatan multi-miliar euro untuk membeli 24 pesawat tempur Rafale dari Perancis. Enam pesawat di antaranya sudah diterima.

Pada tanggal 19 Desember, kapal induk Charles de Gaulle mengambil komando operasi kontingan angkatan laut di Teluk sebagai bagian dari koalisi internasional melawan Daesh (ISIS).

Manuver Perancis-Mesir berlangsung di tengah kekhawatiran Barat atas pengaruh pertumbuhan Daesh (ISIS) di Libya, negara yang berbatasan dengan Mesir.

Gulf News

 Posted by on Maret 7, 2016

  9 Responses to “Latihan Bersama Mesir dan Perancis di Mediterania”

  1.  

    keren…

  2.  

    2013TX + Sun + Jupiter. Hello, I Fell U
    Indonesia’s Beyond. ^o^

  3.  

    Petralite..

  4.  

    kpan punya kaprang ky di photo itu y ???

  5.  

    Ada 4 negara islam sentral di timur tengah, yang apabila ke 4 negara itu bersatu akan melenyapkan israel dari peta dunia yang memang sebelumnya tidak pernah ada karena negara tsb berdiri di atas tanah palestina. Mesir, Turki, arab saudi dan iran bila bersatu akan menjadi kekuatan khilafah yang baru di bumi timur tengah. Iran dengan kekuatan nuklirnya mungkin bisa sendiri menghapus israel di muka bumi seperti yang pernah mereka lakukan di zaman Nebukhanezar dan Darius agung, dan kemungkinan untuk yg ketiga-nya bisa saja terjadi bila Allah menghendaki karena begitu banyaknya kerusakkan yang telah mereka lakukan, bisa saja hal ini terjadi lagi karena secara historis bangsa yahudi senantiasa mendustakan ajaran agama dan nabi-nya, dan kemungkinannya bangsa yang dipilih untuk membereskannya seperti sebelumnya adalah bangsa iran/persia.

    •  

      cukup 2 negara untuk melawan pendudukan israel di palestina bung ihsan. persatukan 2 mata tombak itu mesir dan suriah. gabungan 2 negara itu sudah cukup lawan israel

    •  

      Yakin….4 negara bisa menghapus israel ?
      Coba tembakan 1000 rudal ke israel …HEBAT jika ada 1 rudal yang bisa merusak israel.
      Bukan israelnya yang hebat tapi ALLAH sejati yang disembah israel yang hebat.

      Hanya 1 yang bisa menghancurkan israel…siapa ? Allah sendiri…

      Jangan sombong dengan jumlah…sejarah mencatat nenek moyang arab sering dipermalukan oleh bangsa israel…
      Yerikho runtuh cuman dikelilingi selama 7 hari…apalagi cuman arab saudi dan kawan kawan….siapa bilang arab saudi bangsa pilihan?
      Ayolah buka matamu kawan …jangan jadi cuman beragama…tapi jadilah juga BERTUHAN , kenali TUHAN mu …agar kita melakukan kehendak DIA ,bukan KEINGINAN kita.

      Saksi yahudi
      Moses staff

      •  

        Disini saya mengulas bila mereka bersatu, dan pasti dengan kehendak Allah. Tidak ada kata arab saudi bangsa pilihan disini mungkin maksud anda israel gitu bangsa pilihan spt propaganda kitab buatan kaum yahudi itu. Kalau yahudi bangsa pilihan, kenapa Allah selalu mengirim azab kpd mereka sampai ke 12 suku asli yahudi hilang ditelan bumi. Yahudi skg adalah keturunan khazar bukan keturunan yahudi asli, mereka cuma mengikuti ajaran dari kaum yahudi asli. Dalam peperangan sebelumnya antara arab dengan israel, turki dan iran tidak ikut, padahal keduanya sangat penting dan kuat. Hanya Mesir dan suriah yg berperan yang lainnya spt arab saurdi dll cuma sbg penyokong. Beragama atau tidak beragama tidak ada sangkut pautnya disini.

    •  

      wich..para pakar hebat sedang berdebat. . .

      1 pertanyaanku;
      indonesia itu dari kaum apa dan bangsa apa bung????