Latihan Brigif 13 Kostrad di Natuna

15

Kostrad menggelar Latihan Taktis Antar Kecabangan Brigif 13 Kostrad TA 2016 di Natuna. Latihan ini merupakan rangkaian latihan militer Indonesia di Natuna, Kepulauan Riau. Sebelumnya, TNI AU juga telah melakukan latihan puncak Angkasa Yudha 2016 di Natuna. Latihan ini antara lain untuk mengenal medan dan militer tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi gangguan dari luar di wilayah Natuna yang berdekatan dengan Laut China Selatan.

Persiapan embarkasi Tank Leopard dengan menggunakan kapal ADRI menuju ke Natuna, dalam rangka Latgab TNI 2016. (@Cakra_Kostrad)
Persiapan embarkasi Tank Leopard dengan menggunakan kapal ADRI menuju ke Natuna, dalam rangka Latgab TNI 2016. (@Cakra_Kostrad)

Jika sebelumnya latihan Kostrad hanya menggunakan light tank atau medium, kini mereka telah menggunakan tank kelas berat Leopard 2 yang memiliki fire power yang mematikan. Dalam Latihan di Natuna ini, MBT Leopard 2 juga dijajal di tanah berlumpur dan tidak memiliki kendala dalam hal tersebut. Dengan adanya tank Leopard ini membuat deteren pasukan kostrad semakin meningkat dan disegani.

22 KOMENTAR

  1. Mungkin sudah nasib kalau berperang indonesia selalu bergerilya…

    Bergerilya di negri sendiri…
    Sembunyi sembunyi di nergri sendiri..

    Strategi militer paling jaguh di alam raya

    Kah kah kah

    Ayo bangkit dan bertaubat saudaraku

    Katakan bersame malaysia kami akan mengarungi dunia… Kataken spti itu saudaraku supaya cepat sadar.