Apr 102018
 

Surabaya, Jakartagreater.com – Latihan bersama Cassoex 2018 antara TNI AL dengan Royal Australian Navy (RAN) secara resmi dibuka oleh delegasi Australia dan delegasi Indonesia berlangsung pada Senin 9 April 2018 di gedung Skuadron kapal patroli HMAS Coonawara Naval Base Darwin, Australia.

Komandan Latihan HMAS Coonawara dari Royal Australian Navy Letkol Jhon Cowan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada perwakilan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Satgas Latma Cassoex di Darwin Australia.

Latihan bersama yang baru pertama kali melibatkan tim dari Komando Latihan (Kolat) kedua negara yaitu Kolatarmatim dan Sea Training Unit (STU) dari Royal Australian Navy yang memiliki program kerja standar internasional tentang pelatihan-pelatihan di kapal perang, dan kita akan membagikan ilmu untuk meningkatkan standar pelatihan dengan TNI AL di bidang penanganan kejahatan di laut.

Sedangkan, Letkol Laut (P) Ferry Hutagaol mewakili TNI AL menyampaikan, ucapan terima kasih atas penyambutan yang baik dan ramah oleh AL Australia, semoga kedepan dapat dilanjutkan latihan untuk membangun kesepahaman prosedur menindak pelanggaran dan keamanan laut menjadi lebih baik lagi secara bersinergi dan berkesinambungan untuk meningkatkan standar latihan antara TNI L dan AL  Australia (RAN).

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai prosedur penanganan tentang penyelamatan kapal dari bahaya kebakaran dan kebocoran serta prosedur penanganan team bording atau VBSS yang akan memeriksa kapal yang melanggar keamanan laut.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Delegasi TNI AL yang di pimpin oleh Dansatgas Cassoex Letkol Laut (P) Isak Rapang, S.E, M.Si, M.Tr (Hanla), sebagai Komandan KRI Layang – 635, Letkol Laut (P) Ferry Hutagaol perwakilan dari Kolatarmatim, Komandan KRI Kakap – 811 Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo, seluruh Perwira, Team Boarding atau VBSS dari KRI Layang – 635 dan KRI Kakap- 811, Enam personil Kolatarmatim dan Dua personil Kopaska Koarmatim, serta perwakilan Perwira dan Anggota Royal Australia Navy. (Dispen Koarmatim).

  10 Responses to “Latihan Cassoex 2018 TNI AL-Royal Australian Navy”

  1.  

    INDONESIA DARURAT KAPAL PERANG TYPE DESTROYER!!

  2.  

    Bersama Asutralia,China wirr not grow rarger.

  3.  

    Kawan yg selalu menikam dr belakang, betingkah karena merasa jd deputynya AS dikawasan.

    •  

      Mending belanda bro mereka baik Ke kita sekarang dan memberi lisensi kaya rem contohnya why do you like nederland ,,,,,,, hmmm tot ,,,,,,,, wooow ,,,,,,,,,, they have raped you ,,,,,,,, i do not care because i like technology transfer ,,,,,,,,, nonsense tatat