Agu 282018
 

Surabaya, Jakartagreater.com  –  Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito melepas peserta Latihan dan Praktik pelayaran Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II , Senin 27-8-2018 di Koarmada II Ujung, Surabaya.

Sebanyak 105 Taruna AAL angkatan ke-66 melaksanakan Latihan dan Praktik Pra Jalasesya menggunakan KRI Banjarmasin-592 yang berlayar dari Surabaya – Banjarmasin – Surabaya selama satu minggu.

Pemberangkatan Satlat Pra Jalasesya juga dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Erwin S. Aldedharma S.E., M.M., MSc., para pejabat utama AAL dan Koarmada II.

Sebanyak 105 Taruna AAL angkatan ke-66 tersebut melaksanakan Latihan dan Praktek Pra Jalasesya menggunakan KRI Banjarmasin-592 yang berlayar dari Surabaya – Banjarmasin – Surabaya selama satu minggu.

Latihan dan Praktik Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II tersebut akan menerima materi pelajaran keangkatanlautan dan pengenalan kehidupan Kapal Perang RI (KRI) serta melaksanakan pelayaran di laut lepas.

Pelayaran ini merupakan program pengajaran dan pelatihan kepada Taruna dengan tujuan bahwa tugas dan pengabdian mereka ke depan nantinya adalah di laut, memperkenalkan dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan Taruna AAL.

Selain itu, Latihan dan Praktek Pra Jalasesya juga bertujuan sebagai salah satu dasar penilaian penentuan Korps Taruna AAL tingkat II.

Penentuan korps Taruna AAL ini merupakan keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL angkatan ke-66 berdasarkan penilaian aspek psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, matrikulasi, kepribadian, pilihan korps, dan hasil latihan Prajalasesya sebagaimana yang sedang dilaksanakan. (Bagpen AAL)

Bagikan:

  One Response to “Latihan dan Praktik Pelayaran Taruna AAL”

  1.  

    buseeet ternyata kapalnya gede bingit.
    hmmmmm mantap ndan.

 Leave a Reply