Feb 052018
 

Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, mengatakan 40 Taruna AAL tingkat IV Korps Pelaut akan melaksanakan Lattek selama 5 hari di Departemen Pelaut AAL, gedung Bridge Simulator AAL, Satrol Lantamal V dan Satkopaska Koarmatim.

Surabaya, Jakartagreater.com – Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M. membuka secara resmi latihan dan praktek (Lattek) Admin Game Kamla (AGK) Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 pada Senin 5 Februari 2018 di gedung Bawean, Deppel AAL Bumimoro, Surabaya.

Kadeppel AAL mengatakan sebanyak 40 Taruna AAL tingkat IV Korps Pelaut akan melaksanakan Lattek ini selama 5 hari di beberapa tempat, yaitu di Departemen Pelaut AAL, gedung Bridge Simulator AAL, Satrol Lantamal V dan Satkopaska Koarmatim.

Menurut Kadeppel AAL tujuan Lattek AGK bagi Taruna yaitu untuk mempraktekkan pelajaran toeri baru tentang pengenalan keamanan laut (Kamla) serta melaksanakan tugas selaku penyidik pembantu di kapal perang dalam mendukung kegiatan Kamla di KRI.

Setelah melaksanakan Lattek AGK ini diharapkan para Taruna memahami dan mampu untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Tim Pemeriksa di KRI dan mengerti prosedur pengejaran, penangkapan dan penyelidikan sesuai dengan prosedur undang-undang yang berlaku dalam tindak pidana tertentu  di laut dalam kedinasan nanti.

“Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan standart operation procedure untuk menghindari kerugian personel dan material”, ujar Kadeppel AAL kepada Taruna AAL Korps Pelaut peserta Lattek. (Pen AAL).