Mar 122018
 

Hercules TNI AU Angkut Personel Mabes TNI Tinjau Medan Latihan Gabungan PPRC di Pulau Morotai. (photo: TNI AU).

Morotai – Dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU A-1313, personel gabungan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) yang berjumlah 25 orang dipimpin Kolonel Inf Bobby Prabomo, S.A.B., M.Si. Paban Jianbang Dokjuk Ditjianbang Kodiklat TNI, mendarat dengan aman pada  5 Maret 2018, di Bandar Udara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara, yang dilansir situs TNI AU.

Kedatangan personel Mabes TNI ini dalam rangka meninjau persiapan lokasi latihan gabungan (Latgab) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018, yang direncanakan dilaksanakan pada bulan kelima Mei Tahun 2018 di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Personel gabungan TNI ini terdiri dari 3 Matra, yaitu Matra Darat, Matra Laut dan dan Matra Udara. Selanjutnya masing-masing matra akan melaksanakan peninjauan lokasi latihan yang kemudian akan dilaporkan ke pimpinan komando atas, ujar Perwira Penerangan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Letda Sus Teguh Pontjo P.

Dia juga menyampaikan bahwa PPRC bertugas melaksanakan tindakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman yang terjadi, yakni menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh yang mengganggu Kedaulatan Republik Indonesia.

Berbagi

  12 Responses to “Latihan Gabungan PPRC 2018 Akan Dilakukan di Morotai”

  1.  

    sipppppp boss …
    kalo bisa ada latihan gabungan pindahkan sekaligus 3 battalion via transportasi udara, pakai C130 + C295 + CN235 + punya airline swasta

  2.  

    Ada persiapan apakah dibalik latihan2 PPRC ini? Apakah sebagai peringatan bg kawasan agar tdk mengusik NKRI apalagi ditahun politik ini.he3

  3.  

    membayangkan latihan PPRC, A400 M mengangkut personil Para Penerjun TNI….

  4.  

    Awas Pak Ntar Klau Ada Latihan PPRC Lagi Sebaiknya Jgn Bawa KW Zu-23 Lagi Untuk Mengantisipasi Agar Kejadian Kemarin Tk Terulang Lagi.

  5.  

    Morotai, alamnya bagus, pemandangannya juga indah….sekalian halan2….

  6.  

    Jangan2 A400 nya buat angkut pasukan juga abis dipake sipil…..

 Leave a Reply