Mar 272018
 

Danlanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya mengatakan, semua unsur satuan akan diuji mulai dari menganalisa dan doktrin sampai mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara serta pertahanan pangkalan. (photo: TNI AU).

Malang, Jakartagreater.com – Upacara Pembukaan Latihan Garuda Perkasa Lanud Abdulrachman Saleh tahun 2018 dibuka oleh Komandan Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya, S. Sos, di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh ditandai dengan penyematan tanda peserta bagi perwakilan peserta Latihan, dirilis situs TNI AU, 26/3/2018.

Turut hadir pada upacara pembukaan Latihan Garuda Perkasa Lanud Abdulrachman Saleh tahun 2018 :

  1. Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.I.P., M.Si (Han).
  2. Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP.
  3. Kadisops Lanud Abd, Kolonel Reza R. Sastranegara, S.Sos., M.AP.
  4. Kadislog Kolonel Tek S.A. Bangkit.
  5. Para Komandan Satuan.
  6. Pejabat Lanud.
  7. Perwira Lanud Abd. dan Insub, Bintara, Tamtama.
  8. PNS dijajaran Lanud dan Insub.

Dalam latihan ini Komandan Lanud Abd. Saleh dalam sambutannya menjelaskan bahwa, latihan Garuda Perkasa tahun 2018 yang di laksanakan ini, merupakan program kerja latihan untuk menguji satuan-satuan di jajaran Lanud Abd. Saleh dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara.

Karena dalam latihan ini, semua unsur satuan dan staf akan di uji kesiapan operasionalnya, baik mulai dari menganalisa dan menguji doktrin sampai mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara serta pertahanan pangkalan.

“Terkait dengan hal tersebut, maka latihan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi Lanud Abd. Saleh karena sebagai pangkalan operasi, Lanud Abd. Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional yang tinggi, sehingga apabila setiap saat mendapatkan tugas operasi, kita akan mampu melaksanakannya dengan baik, aman dan lancar.

Karena tujuan Latihan Garuda Perkasa ini untuk meningkatkan profesionalisme personel Lanud Abd. Saleh sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang di percayakan kepada Lanud Abd. Saleh, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang”. harap Dan Lanud Abd. Saleh.

Komandan Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya, S.Sos. sebelum mengakhiri sambutannya menegaskan : ”Faktor disiplin, keselamatan terbang dan kerja dalam melaksanakan latihan harus menjadi Prioritas Utama.

Untuk itu jaga kondisi fisik dan mental sebaik mungkin, sebab tugas yang harus dilaksanakan cukup berat dan banyak memerlukan konsentrasi pikiran yang matang, laksanakan tugas sesuai peran dan fungsi saudara masing-masing dengan baik dan benar, agar Latihan Garuda Perkasa tahun 2018 ini dapat berjalan lancar, tertib, aman serta mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapkan bersama”.

Bagikan: