Latihan Karkatayudha 2018 Taruna Korps Marinir

Dalam Lattek Karkatayudha 2018, para Taruna belajar dan mempraktekkan berbagai taktik dan teknik operasi dan serbuan Amfibi setelah belajar secara teori di Akademi Angkatan Laut Bumimoro.

Madura, Jatim, Jakartagreater.com   –    Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama pejabat utama AAL meninjau Lattek Karkatayudha 2018 yang dilaksanakan Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-65 pada Kamis malam 20-12-2018 di pantai Karang Pandan, Desa Tebul, Kecamatan Sukolilo, Madura.

Pada peninjauan ini Wagub AAL menyaksikan cara pemberian perintah operasi dan pelaksanaan pendaratan khusus yang dilakukan para Taruna AAL Korps Marinir. Pendaratan diawali dengan renang rintis untuk memastikan kondisi pantai pendaratan telah aman, kemudian dilanjutkan dengan pendaratan para Taruna dengan menggunakan perahu karet secara cepat dan senyap.

Sesampainya di darat, para calon pasukan tempur ini melaksanakan konsolidasi untuk melanjutkan merebut daerah sasaran yang berada di atas bukit yang dikuasai musuh.

Latihan dan praktek (Lattek) Karkatayudha 2018 yang dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 10 Desember 2018 ini merupakan latihan bagi Taruna AAL Korps Marinir yang bertujuan membekali para Taruna dengan kemampuan dan keterampilan kepemimpinan lapangan dalam melaksanakan taktik pendaratan Operasi Amfibi dan Raid Amfibi.

Sehingga dalam Lattek tersebut, para Taruna belajar dan mempraktekkan berbagai taktik dan teknik operasi dan serbuan Amfibi setelah belajar secara teori di Akademi Angkatan Laut Bumimoro. (Bagpen AAL).

Tinggalkan komentar