Jul 032018
 

Wonogiri, Jateng, Jakartagreater.com – Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., membuka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-21 pada Senin 2 Juli 2018 di Lapangan Setukpa Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan latihan ketrampilan keprajuritan pada dasarnya untuk mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa, dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima pada kondisi medan pertempuran yang disimulasikan.

Sedangkan tujuan dari latihan ini lanjut Danlanud, agar nantinya para siswa menjadi perwira TNI AU yang tanggap, tanggon dan trengginas serta professional dalam setiap melaksanakan tugas.

“Oleh sebab itu, untuk memperoleh hasil yang optimal dalam latihan ini, saya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan bersemangat serta mematuhi semua aturan dan prosedur yang berlaku”, ujar Danlanud Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos.

Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa Angkatan ke-21 ini diikuti sebanyak 230 siswa, berlangsung dari tanggal 2 Juli sampai dengan 7 Juli 2018.

Lokasi latihan meliputi beberapa daerah di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan. Hadir pada upacara Pembukaan latihan para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan para Kepala atau Kasi di Jajaran Lanud Adi Soemarmo. (tni-au.mil.id).

 Leave a Reply