May 232018
 

Jakartagreater.com – Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Komando Armada II, Kolonel Laut (P) Dato Rusman, SN, S.E., meninjau persiapan latihan Rimpac yang diikuti salah satu unsur TNI AL yaitu KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 yang melaksanakan latihan bersama dengan kapal perang U.S. Navy yaitu USNS Rappahannock-204, pada Minggu 20 Mei 2018 bertempat di Laut Natuna, Kepulauan Bintan.

Mengambil tema, “TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2018 dalam rangka meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur dan kerja sama militer dengan negara-negara sahabat”, KRI RE Martadinata- 331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto selama Linla sejak Jum’at, (18/05) melaksanakan serial latihan sampai di laut Natuna.

Adapun latihan tersebut adalah latihan penembakan meriam 76 mm sebanyak 15 Amo dan gladi latihan Replenishment at Sea (RAS). Tepat di perairan Laut Natuna, KRI REM-331 dari jajaran Satkor Koarmada II dan USNS Rappahannock-204 dari kapal AS dengan type fleet replenisment oiler ini melaksanakan latihan RAS.

Dalam latihan itu KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 melaksanakan pengisian bahan bakar sebanyak 35 ton dengan posisi di lambung kiri dengan menggunakan system Nato 1 yang berukuran 178 mm dengan jarak 180 sampai 240 feet.

Pelaksanaan latihan berjalan dengan Lancar yang didahului dengan Approach KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 selaku kapal penerima, setelah kapal sejajar dengan haluan dilanjutkan dengan rangkain peran Replenishment at Sea (RAS) atau pembekalan di laut yang didahulukan dengan cepat kapal 14 knot. (Dispen Armatim).

Berbagi

  3 Responses to “Latihan KRI RE Martadinata dan Kapal Perang US Navy”

  1.  

    persenjataan fullnya kapan nih

    uda ditancepin ya rudal asmnya

  2.  

    Ga ada yang tanya, kok latiannya sama US molo sih, memangnya om putin ga pernah ngajak latian yak?

  3.  

    Wah AS nimbrung sambil mantau kepulauan Paracel nih!he3

 Leave a Reply