May 042016
 

Surabaya – Setelah melakukan latihan terjun Statik dan Freefall, selama satu bulan, 20 siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan 39, melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Latihan dan Praktek Cast and Recovery yang dipimpin Komandan Sekolah Kopaska Mayor Laut (P) Yudo Ponco di perairan selat Madura Surabaya, (3/5/2016).

Ke 20 prajurit ini adalah Angkatan ke-39 yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Pasukan Katak, di Pusat Pendidikan Khusus, Komando Pendidikan Operasi Laut, Surabaya.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan infiltrasi yang diawali dengan Cast and Recovery yaitu terjun ke laut dari Kapal jenis Kapal Cepat Rudal, KRI Badik 632 dengan kecepatan 30 knot. Materi air sangat dominan dalam sepuluh bulan melaksanakan pendidikan calon manusia katak TNI Angkatan Laut yang tangguh dan trengginas. Siswa juga akan melaksanakan latihan infiltrasi dari peluncur torpedo kapal selam.

Sumber : Kobangdikal.tnial.mil.id

Bagikan Artikel :

  26 Responses to “Latihan Laut Siswa Komando Pasukan Katak”

  1. mantapp

  2. Keren ngeliatx…mnusia yg d latih mental dan fisikx moga sukses bro….

  3. mungkin bisa daftar WAMIL dulu Pak..

  4. Infiltrasi lewat tabung torpedo, biasanya kedalaman berapa meter ya?

  5. Keren dah…maju terus

  6. Ok guys train hard fight easy

  7. knapa ko’ cuma 20 siswa ja yg di latih, bagaimana kalau sempat 15 org yg gagal, berarti cuma 5 org ja yg lululs,,, yg jadi penerus generasi Manusia Katak TNI

  8. Nga usah,, jaga dilingkungan saja biar nga ada teroris menyusup..seperti abu bakar baasyir.. yang merubah idiologi menjelekan mengadu dombakan sesama agama..

  9. aahhhh kangen ma artikelnya bung tukang ngitung phd nich kpn y kira2 muncul lagi artikelnya gua udah nyiapin kakulator nih d meja wooooaaaiii munculah kau si tukang ngitung jg tdr mulu

  10. Dilatih beda dengan seleksi bung,

  11. Masih banyak penghiant di tubuh garuda

  12. tu pasukan indo mcm freefall kat samping..extrim sangat.

  13. skill prajurit adalah yang paling utama, dan kekuatan alustista nomor 2 dan hanya bersifat sebagai pendukung……… liat singapore ????? alustista kuat dan gahar tapi skill pasukanya ????? pasukan singapore kaya anak gamer yang suka nongkrong di warnet.

  14. Pasukannya jegeeerrr

  15. Cetak sebanyaknya” dan buatkan alutsista terkhusus utk pasukan khusus,…

  16. Kebanggaan tersendiri bisa menjadi TNI, sangat membanggakan !!!
    Semoga tahun ini tercapai cita cita saya. !!!
    NKRI JAYA !!!

  17. gurita di lautan ko jarang di bahas yah…..

 Leave a Reply