Latihan Laut Siswa Komando Pasukan Katak

26
172

Surabaya – Setelah melakukan latihan terjun Statik dan Freefall, selama satu bulan, 20 siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan 39, melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Latihan dan Praktek Cast and Recovery yang dipimpin Komandan Sekolah Kopaska Mayor Laut (P) Yudo Ponco di perairan selat Madura Surabaya, (3/5/2016).

Ke 20 prajurit ini adalah Angkatan ke-39 yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Pasukan Katak, di Pusat Pendidikan Khusus, Komando Pendidikan Operasi Laut, Surabaya.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan infiltrasi yang diawali dengan Cast and Recovery yaitu terjun ke laut dari Kapal jenis Kapal Cepat Rudal, KRI Badik 632 dengan kecepatan 30 knot. Materi air sangat dominan dalam sepuluh bulan melaksanakan pendidikan calon manusia katak TNI Angkatan Laut yang tangguh dan trengginas. Siswa juga akan melaksanakan latihan infiltrasi dari peluncur torpedo kapal selam.

Sumber : Kobangdikal.tnial.mil.id

26 KOMENTAR

  1. skill prajurit adalah yang paling utama, dan kekuatan alustista nomor 2 dan hanya bersifat sebagai pendukung……… liat singapore ????? alustista kuat dan gahar tapi skill pasukanya ????? pasukan singapore kaya anak gamer yang suka nongkrong di warnet.