Nov 242018
 

Katimlat Kapten Marinir Mujahidin mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit.

Bogor, Jakartagreater.com   –    Ratusan Prajurit Denma Mako Kormar melaksanakan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak 15 Km melintasi medan yang bervariasi dipimpin langsung Komandan Detasemen Markas Markas Korps Marinir Letkol Marinir Isna Mukhsin Abdillah pada Kamis 22-11-2018 di Wilayah Jonggol Bogor Jawa Barat.

Sebelum melaksanakan latihan Lintas Medan, Tim Kesehatan Denma Mako Kormar melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelemasan badan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan.

Katimlat Kapten Marinir Mujahidin mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit. Pelepasan start pertama dilaksanakan di Wisata Pemandian Sodong yang dilakukan secara berkala per-Peleton dalam jangka waktu 15 menit.

Setelah seluruh peserta latihan lintas medan sampai dititik finish Komandan Detasemen Markas Markas Korps Marinir Letkol Marinir Isna Mukhsin Abdillah mengatakan “Latihan Lintas Medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi,” ujarnya.

Dalam latihan lintas medan, lanjut Dandenma Mako Kormar, prajurit dituntut mampu melatih keterampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan. Juga melatih ketahanan fisik serta melatih kekompakan dan ketelitian antar-sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa. (marinir.tnial.mil.id)

Bagikan:

 Leave a Reply