Latihan MBT Al Hussein , IFV dan Infanteri Jordania

22
8

Situasi Timur Tengah yang memanas membuat militer Jordania terus meningkatkan kemampuan tempur mereka. Untuk itu baru baru ini militer Jordania melakukan latihan perang gurun yang melibatkan MBT Al Hussein, IFV dan pasukan infanteri. Latihan peperangan ini dirancang dengan rapih dan juga melibatkan helikopter.

MBT Al Hussein dengan turret Falcon
MBT Al Hussein dengan turret Falcon

Al Hussein adalah MBT Yordania, ex-British FV4030/34 Challenger 1. MBT Al Hussein saat ini sedang ditingkatkan kemampuannya dengan menggunakan turret Falcon, dikendalikan oleh remote weapons stations sama seperti konfigurasi di US M1128 Stryker.

Persenjataan utama adalah 120mm RUAG CTG L / 50 smoothbore. 17 peluru yang ditembakkan secara Autoloader, dengan peluru tambahan disimpan di dalam lambung, dengan tingkat tembakan delapan peluru per menit.

MBT Al Hussein dengan turret Falcon
MBT Al Hussein dengan turret Falcon

MBT ini diawaki oleh 3 orang, 2 di sisi kedua turret dan satu sopir tank, dengan pistol yang kompatibel dengan semua putaran NATO.

MBT Al Hussein sedang diupgrade menggunakan turret Falcon 2 dan yang Tier 9 menggunakan turret Falcon 3. Turret Falcon ini juga banyak digunakan oleh MBT : Centurion, Patton dan Khalid.

22 COMMENTS

LEAVE A REPLY