Latihan Menembak Senjata Berat Yonarhanud 16 Kostrad

Jakartagreater – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit, M.Si, meninjau latihan menembak senjata berat Batalyon Arhanud 16/Sbc pada Kamis, 8-10-2020 di Dermaga Polejiwa, Desa Tallumpanua, Kec. Tanete Rilau, Kab. Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain meninjau dan melihat langsung latihan menembak senjata berat jenis senjata MMS dan LML, yang dilakukan oleh Prajurit Batalyon Arhanud 16/SBC di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Arhanud (Danyon Arhanud) 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E. Pangdivif 3 Kostrad juga melihat jenis amunisi yang digelar dan akan ditembakkan.

Latihan Menembak Senjata Berat Yonarhanud 16 Kostrad

Pada kesempatan ini Pangdivif 3 Kostrad menyaksikan langsung penembakan senjata berat yang di luncurkan pertama di Sulawesi selatan tersebut dengan didampingi oleh :

  1. Asintel Kasdivif 3 Kostrad.
  2. Asops Kasdivif 3 Kostrad.
  3. Dandim 1405/Mallusetasi.
  4. Kapolres Barru.
  5. Kepala Dinas Perhubungan Kab. Barru.
  6. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Barru.
  7. Danramil 1405-07/Tanete Rilau.
  8. Kapolsek Tanete Rilau.
  9. Kepala Desa Tellumpanua.

Disela-sela menyaksikan latihan Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan untuk merhatikan faktor keamanan dan waspadai lokasi sekitarnya pada saat menembak dan yakinkan tidak ada masyarakat yang beraktivitas di wilayah lautan jangkauan penembakan dan darat radius 5 km.

Latihan Menembak Senjata Berat Yonarhanud 16 Kostrad

“Terapkan disiplin menembak yang baik agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Masyarakat antusias dan senang dengan kedatangan personil Yonarhanud 16 Kostrad penasaran dan sangat takjub karena ada Alutsista canggih ditampilkan di Dermaga Polejiwa.

Latihan Menembak Senjata Berat Yonarhanud 16 Kostrad

Dalam latihan ini tampak prajurit Kostrad mengoperasikan Sistem pertahanan Udara Rapid Ranger yang mengusung Rudal Starstreak.

Sharing

Tinggalkan komentar