Mar 272017
 

(paskhas.mil.id)


Prajurit Yonko 464 Paskhas melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung (SPG) dan lintas datar seperti jenis DSHK 12,7; GPMG kal 7,62; Minimi kal 7,62; Sniper AW 50 kal 12,7, di Air Weapon Range Danau Pandanwangi, Lumajang.

Kegiatan diiikuti oleh seluruh anggota yang secara struktural memegang kendali jabatan penembak senjata kelompok dan senjata bantuan, dengan diawasi oleh Wadanyonko 464 Paskhas, Mayor Pas Ruli Rusliana.

Latihan ini dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok.


Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Firman Manurung, menyampaikan bahwa latihan ini menekankan agar seluruh pelaku latihan dapat benar-benar melaksanakan latihan dengan serius tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tidak ada prajurit khususnya awak senjata kelompok yang main-main dalam berlatih, kalian harus serius sehingga mampu memahami karakter senjata dan terampil dalam mengoperasikannya,” ujar Letkol Pas Firman Manurung.

Sebelumnya, Yonko 464 Paskhas telah menggelar latihan perorangan yang meliputi renang militer, cross country, menembak, pioneer, demolisi, dan lainnya yang merupakan kemampuan dasar prajurit.

Sumber: paskhas.mil.id

Bagikan Artikel:

  12 Responses to “Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung Yonko 464 Paskhas”

  1. Mainannya ymasih yg kecil2 aja….

  2. yes

  3. ah kalah cepat sm bung bjp terlambat sekian detik

  4. Komen pertama dp kaos ? Kok pada rebutan tu

  5. Dshk kenapa populer di kalangan paskhas ya…apa lantaran lebih ringan dari SMB browning 12,7?

    • kayaknya bukan semata populer ttp karena populasi yg banyak warisan era bung Karno dapat dari Uni Sovyet waktu konfrontasi dengan maley…sedangkan M2kayaknya mulai dipakai saat beli VAB buatan Prancis dan V-150 versi intai buatan Cadilage Cage buatan US..M2hb sempat dipasang di ov-10 Bronco sama heli Puma skuad 8..

      • @parodi

        Sebenarnya sejak mengoperasikan B-25 mitchel kita sudah pke varian SMB 12,7…bhkan difoto2 lawas kasel yang dibeli dr sovyet ketika sdg sandar, dimenaranya standby smb 12,7 browning lho om…

        • klo b-25 memang bawaan dari standar gotong 12,7 mm.. saya bilang kan bukan semata populer tp populasinya tidak seberapa karena didapat dari peninggalan belanda yg kalah perang di RI/rampasan perang( lihat populasi s-60 dibanding bofors 40mm)…baru setelah itu kan berbagai alutista termasuk udara dr blok timur dari rusia, cina dan ceko mendominasi digunakan bersama mitchel,mustang,texan ,invader,dakota catalina bekas belanda..baru mmg beli buat puma dan vab rampasan belanda.. .dr matra darat mlh pernah liat di museum jogja browning versi lama dengan pendingin air/m1921…klo sekarang AD lebih sering pake CIS 50 MG yg mirip M2 adaptasi dr singapura atau SMB-qcb Pindad..
          klo yg nongkrong di atas kasel whiskey malah belum liat…kalau foto saat konfrontasi bisa jadi peninggalan belanda..IMHO..

  6. untung udh g pake sp 1 latihannya..

  7. Mantaplah, practice make perpect!

 Leave a Reply