Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung Yonko 464 Paskhas

(paskhas.mil.id)
Prajurit Yonko 464 Paskhas melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung (SPG) dan lintas datar seperti jenis DSHK 12,7; GPMG kal 7,62; Minimi kal 7,62; Sniper AW 50 kal 12,7, di Air Weapon Range Danau Pandanwangi, Lumajang.

Kegiatan diiikuti oleh seluruh anggota yang secara struktural memegang kendali jabatan penembak senjata kelompok dan senjata bantuan, dengan diawasi oleh Wadanyonko 464 Paskhas, Mayor Pas Ruli Rusliana.

Latihan ini dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok.

Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Firman Manurung, menyampaikan bahwa latihan ini menekankan agar seluruh pelaku latihan dapat benar-benar melaksanakan latihan dengan serius tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tidak ada prajurit khususnya awak senjata kelompok yang main-main dalam berlatih, kalian harus serius sehingga mampu memahami karakter senjata dan terampil dalam mengoperasikannya,” ujar Letkol Pas Firman Manurung.

Sebelumnya, Yonko 464 Paskhas telah menggelar latihan perorangan yang meliputi renang militer, cross country, menembak, pioneer, demolisi, dan lainnya yang merupakan kemampuan dasar prajurit.

Sumber: paskhas.mil.id

Tinggalkan komentar