Latihan Menyerbu dari Langit Yonif Para Raider 431 Kostrad

JakartaGreater – Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad latihan terjun taktis dengan titik muat di Pangkalan Udara Hasanuddin Maros, dipimpin oleh Mayor Inf Tri Wiratno PLH Danyonif PR 431 Kostrad.

Para prajurit diterjunkan dengan droping zone (DZ) pada Jumat 13-11-2020 di wilayah Soppeng Riaja, Kab Barru, Sulawesi Selatan, dirilis Pen Kostrad.

Latihan Menyerbu dari Langit Yonif Para Raider 431 Kostrad

Latihan penerjunan rutin ini untuk memelihara kemampuan para prajurit Para Raider dan mengasah kemampuan manuver dari udara sebagai bagian dari operasi lintas udara

Terjun taktis dimulai dari perencanaan dan persiapan di homebase, pemindahan udara diawali dengan penerjunan Free fall oleh Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) kemudian penerjunan Statik, serbuan dan dilanjutkan merebut pertahanan tumpuan udara berlanjut ke operasi selanjutnya.

Latihan Menyerbu dari Langit Yonif Para Raider 431 Kostrad

Latihan terjun yang merupakan suatu kemampuan wajib dan mendasar bagi setiap prajurit Para Raider, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki tersebut dapat terpelihara, sehingga kemampuan infiltrasi melalui udara dapat dilaksanakan secara professional.

Pelaksanaan terjun taktis di tinjau langsung oleh Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal, Asintel Kasdivif 3/Kostrad Kolonel Inf Berkim Sitompul, Asops Kasdivif 3 /Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin dan Danbrigif Para Raider 3 Kostrad TBS Letkol Inf Fadly Mulyono.

Latihan Menyerbu dari Langit Yonif Para Raider 431 Kostrad

Latihan penerjunan ini dilakukan 2 kali setiap tahun, yaitu terjun penyegaran dan terjun taktis.

Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad yang merupakan satuan jajaran di bawah komando Brigif Para Raider 3 Kostrad yang memiliki kualifikasi Para Raider, harus mampu melaksanakan perebutan sasaran melalui operasi lintas udara.

Tinggalkan komentar