JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 112017
 

Meriam 155/GS Caesar adalah meriam berkaliber 155 mm. Sistem penembakan di Caesar ini juga dibuat otomatis, termasuk proses penyiapan dan pemasukan amunisi ke meriam. Meriam ini dibuat oleh PT Nexter, sebuah perusahaan di Roanne, Perancis.

Ngawi, Jakartagreater.com – Meriam 155/GS Caesar merupakan meriam berkaliber 155 mm. Sistem penembakan di Caesar ini juga telah dibuat otomatis, termasuk proses penyiapan dan pemasukan amunisi ke meriam. Meriam ini dibuat oleh PT Nexter, sebuah perusahaan persenjataan di Roanne, Prancis.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya Batlyon Artileri Medan 12 Kostrad, para prajurit melaksanakan kegiatan latihan drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai, pada Selasa 5 Desember 2017 bertempat di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad Ngawi, Jawa Timur.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonarmed 12, para prajurit melaksanakan kegiatan latihan drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai, pada Selasa 5 Desember 2017, di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad,  Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) ini, diikuti oleh 18 orang prajurit. Drill Meriam ini menggunakan 2 pucuk meriam 155/GS Caesar, dengan materi yang dilatihkan adalah penyiapan meriam hingga siap tembak dan drill penembakan oleh masing-masing meriam.

Wakil Komandan Batalyon Mayor Arm Tulus W menyampaikan, “Kegiatan latihan drill PMDB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonarmed 12 Kostrad baik dalam penyiapan maupun saat melayani penembakan.

Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus W menyampaikan, Kegiatan latihan drill PMDB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Yonarmed 12 Kostrad, dalam penyiapan maupun saat melayani penembakan.

Apalagi dalam waktu dekat Satuan akan melaksanakan kegiatan uji penembakan munisi yang rencananya akan dilaksanakan di daerah latihan Lumajang pada bulan Desember 2017 ini, tentunya latihan ini sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan prajurit”, kata Mayor Arm Tulus W.

“Berlatihlah dengan penuh semangat dan tanggungjawab, agar saat pelaksanaan nanti latihan akan berjalan sesuai dengan rencana dan prosedur, tentunya dengan hasil yang optimal. Jadilah prajurit prajurit Armed yang cerdas, modern dan tangguh serta jadilah prajurit Angicipi yang profesional”, tegas tulus pada prajurit Yonarmed 12 Kostrad. (Penkostrad).

Bagikan:

  25 Responses to “Latihan Meriam 155/GS Caesar Prajurit Yonarmed 12 Kostrad”

  1.  

    Carin biasanya paling semangat komen kalo liat foto-foto moncong mriam yg gagah gini….

  2.  

    carin apa carin bung…..!!! 🙂

  3.  

    kita kerja sama perancis dan cina dala
    m membuat meriam tapi sampai sekarang belum terlihat hasil dalam prodak jadi….!!!
    terlalu banyak yang dikerja samakan tanpa fokus apa yang akan kita bangun secara mandiri kedepan….!!!
    seharusnya mengelola dan mengembangkan industri strategis harus fokus pada masterplan….!!!
    agar tercipta produk mandiri karya anak bangsa…!!!

  4.  

    seandainya kita fokus dalam berapa projek mungkin cepat terlaksana….dalam membangun dan mengembangkan prodak jadi…!!!
    mungkin diantAra sekian banyak kerja sama rudal c705 yang hampir finis…itu juga bermasalah dalam lisensi export….!!!

  5.  

    seharusnya kita sadar keterbatasan kita…agar lebih tau apa yang harus kita kerjakan terlebih dahulu….jangan sampai semua mau dikerjakan tapi berhenti ditengah jalan…seperti ujar ujar mengatakan”jangan memakan yang tidak bisa kita telan” akibatnya tersangkut ditengorokan….lalu siap yang susah…kalou bukan diri sendiri…!!!

  6.  

    Meriam ny keren. Memang harus sering2 buat prajurit untuk latihan dengan alutsista yang ada. Biar terbiasa dn jadi profesional

 Leave a Reply