JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 022015
 

image

Teheran – Garda Revolusi Iran mengumumkan telah menguji penembakan “senjata strategis baru”, Submarine launched cruise missile (SLCM) di hari terakhir latihan pertahanan angkatan laut dan udara skala besar. Iran mengatakan sistem yang canggih akan menjadi peran kunci dalam pertempuran di masa depan melawan Amerika Serikat.

Klaim unjuk kekuatan oleh Iran terjadi hanya beberapa minggu menjelang tenggat waktu untuk mencapai kesepakatan atas program nuklirnya dengan Amerika Serikat dan kekuatan dunia lainnya.

image

Iran mengumumkan tes pada hari terakhir latihan militer “Great Prophet 9.” Latihan dilakukan di dekat Selat Hormuz, sebuah jalur laut strategis di mana sekitar seperlima minyak dunia melintasinya.

Iran sering mengadakan latihan perang dan sering menampilkan kemajuan dalam persenjataan yang yang tidak dapat diverifikasi secara independen. Latihan terbaru ini, termasuk simulasi serangan ke sebuah kapal induk Amerika, dan tampaknya ditujukan untuk mengirim pesan bahwa Iran tidak berniat mundur dari AS dalam pembicaraan nuklir.

image

Kepala angkatan laut Garda Republik Iran, Laksamana Ali Fadavi mengatakan, senjata baru akan menjadi penting dalam setiap perang angkatan laut di masa mendatang melawan AS.

image

“Senjata baru akan memiliki peran yang sangat menentukan dalam menambah kekuatan angkatan laut kami menghadapi ancaman, khususnya Amerika Serikat,” katanya kepada situs sepahanews.com.

Dia tidak menjelaskan lebih rinci, meskipun TV negara tersebut menunjukkan video singkat rudal yang diluncurkan dari bawah air ke udara. Iran dikenal memiliki rudal-rudal canggih yang mampu menyerang hingga ke Israel dan pangkalan militer AS di wilayah Timur Tengah. (usnews.com).

Bagikan :

  27 Responses to “Latihan Militer Great Prophet 9, Uji SLCM”

  1.  

    Mantap

  2.  

    1

  3.  

    benar2 niat bikin mockup cvn-nya .

  4.  

    dihapus

  5.  

    Hei mata mata bahasa km seperti malon kalo km ornh indonesia jng prnh sebut indonesia dng indon atau km memang malon budak britiss

    •  

      Dah dia tuh bg.Melei emang takde apenye.Takde lai hang jebat yg ade hang sikat.Takde hang tuah,yg ade hang muntah.Jgn lah sering2 seronok dari belakang ( burit ) macam AI.Melei – melei.

  6.  

    malon ntar lagi bakal melarat, ikan sudah gak bisa nyuri,kayu bentar lagi juga gak bisa nyuri, abislah kau…. lon… paling bsnya nyuri tari tarian wkwkkwkwk

  7.  

    Ini cuma sandiwara saja Bung… Iran ga mungkin perang lawan ASU, org mereka sahabat karib.. haha

    •  

      26 tahun silam. pd 3 Juli 1988, pesawat penumpang Iran Air 655 terbang dari Bandara Abbas, Iran, menuju Dubai. Di atas teluk Persia, pesawat ditembak rudal jenis SM-2MR oleh kapal USS Vincennes milik militer Us.

      Tim Angkatan Laut mendeteksi pesawat Iran Air sbg pesawat tempur F-14 Tomcat Iran.
      Tim militer menyatakan pesawat IR655 terbang melewati batas udara jalur pesawat komersial, di atas 7000 kaki & seolah menikuk ke arah kapal Vincennes. Padahal, tubuh pesawat
      IR655 terlihat lebih besar dibanding pesawat tempur F-14.
      Satu rudal mengenai pesawat & menghancurkan pesawat hingga berkeping-keping, kemudian jatuh ke teluk. Terdapat 290 orang, termasuk 66 anak” & 16 kru pesawat tewas. Kecelakaan ini tercatat sbg kecelakaan pesawat terbesar sepanjang 1988, & peringkat 7 kecelakaan pesawat paling mengerikan sepanjang sejarah.
      masih bilang klo ini jg sandiwara bung…??

      •  

        ya itu musibah…untuk politik, militer Dan intelligent….tentunya sandiwara Tetap jalan …non stop….
        yang terakhir….Iran Pasti akan sedang Saudi Arabia…Dan USA akan …tutup Mata ….

      •  

        klo bung kutil setuju dngn bung nabil ga pa”… silahkan z.
        tadi’a ane mo reply dngn argumen & fakta, tp pas baca paragraf terakhir, ane jadi malez…
        salam bung.

      •  

        Di dunia ini AS tidak memiliki musuh abadi, yang ada kepentingan abadi karena semuanya bergantung kepada politik yang menguntungkan siapa. Sekarang ini AS (Presiden Obama) sedang “malas” sama Benjamin Netanyahu karena AS sering dibuat pusing oleh Israel. Anti semitisme (anti Yahudi) juga kuat di kalangan penduduk AS, apakah demikian mereka pro dengan kita? Tidak juga kan.

        Iran memiliki dukungan dari Rusia dan sedikit banyak dari China, apakah Rusia dan China sekutu abadi Iran? Tidak juga, waktu yang akan menentukan. Sekali lagi dunia tidak hitam dan putih, keyakinan kita bisa hitam dan putih namun dunia tidaklah semudah dikotakkan menjadi yang hitam dan yang putih (seperti penuturan mantan Presiden Bush tentang axis of evil).

    •  

      Sulit bagi USA untuk menyerang Iran …senat yang di domunasi yahudi tidak akan setuju…
      Iran & Israel itu…sekutu rahasia…mereka bekerja sama sangat erat….
      Memang Tidak masuk akal ..tapi itu nyata Dan terbukti Secara perlahan ….akan terekspose ..

  8.  

    Memang sedikit mencurigakan: senjata-senjata tua buatan USA yang dipakai Iran masih bisa dipergunakan, terutama F-14 Tomcat buatan tahun 70-an.

    •  

      ya itu musibah…untuk politik, militer Dan intelligent….tentunya sandiwara Tetap jalan …non stop….
      yang terakhir….Iran Pasti akan sedang Saudi Arabia…Dan USA akan …tutup Mata ….

    •  

      Malah ..F 4/14 Iran bertambah banyak….beli atau dapat darimana? Bagaimana dgn helicopter huey, cobra….Dan yang lain milik iran..termasuk missile Hawk….dapat darimana? Ya….dari Israel…atau beli dari USA lewat Israel….terima kasih dari Iran untuk colonel Oliver North yang telan berjasa mengajari cara beli dari pihak ke 3….

    •  

      Mereka memang mendapatkan barang2 tersebut dari amerika, tapi itu karena sebelum tahun 1979 iran merupakan negara boneka bentukan amerika. tapi kemudian di tahun 1979 terjadi revolusi iran yg menumbangkan rezim pahlevi (boneka amerika) sehingga amerika berbalik 180′ menjadi musuh iran. Kalo iran masih mesra dengan amerika pasti mereka akan mendapatkan alutsista baru dan canggih dari amerika tapi nyatanya mereka masih menggunakan alutsista tua yg dengan gigihnya masih terus coba dipertahankan supaya bisa tetap beroperasi. Mereka diembargo di beberapa bidang sehingga malah membuat mereka bisa mandiri dengan alutsistanya.

      Baca-baca lagi sejarah biar ga keliatan dangkal komennya

  9.  

    Kemandirian n Keseriusan Iran.. Maknyuss

  10.  

    Moga pengembangan Rudal Nasional dapat terus ditingkatkan, hingga mampu menyaingi rudal canggih negara maju. Rudal Pertahanan Udara yang canggih, Rudal jarak menengah dan jauh made In Indonesia.

 Leave a Reply