JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 262018
 

Angkatan Laut Iran untuk pertama kalinya menguji rudal relajah jarak jauh Qader dalam latihan perang di Laut Oman. © Fars News Agency

JakartaGreater.com – Angkatan Laut Iran untuk pertama kalinya menguji rudal jelajah jarak jauh buatan dalam negeri, Qader selama latihan perang yang sedang berlangsung di Laut Oman pada hari Selasa, seperti dilansir dari laman FNA Online.

Rudal Qader tersebut dapat menghancurkan target musuh yang disimulasikan jauh di laut dalam latihan militer yang dilaksanakan di perairan selatan dan tenggara, wilayah Makran Selatan dan garis pantai utara Laut Oman pada hari Senin.

Qader adalah rudal jelajah anti kapal jarak jauh generasi terbaru buatan Iran yang bisa menghancurkan target laut dengan kekuatan dan presisi tinggi hingga jarak 300 km. Rudal ini dapat diluncurkan dari kapal perang atau pun dari peluncur mobile di pantai.

Sementara itu, pesawat terbang tanpa awak yang disimulasikan sebagai pesawat serta rudal musuh bisa dihancurkan oleh unit pertahanan udara angkatan laut di ketinggian rendah, pertengahan dan tinggi.

Pada hari pertama wargames di hari Senin, yang diikuti oleh tiga matra yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara, menembakkan berbagai roket seperti Naze’at dan Fajr5, canon laser 155 mm dan meriam otomatis 122 mm.

Pada hari Senin, dua kapal perang koalisi pimpinan AS yang ditempatkan di wilayah itu diusir oleh militer Iran dari zona wargames di perairan selatan dan Laut Oman.

“Pagi ini dan di jam-jam pertama latihan, dua kapal perang koalisi yang telah mendekati zona latihan untuk memantau unit Angkatan Laut Iran diidentifikasi oleh pesawat tak berawak Angkatan Laut”, kata juru bicara latihan Laksamana Muda Seyed Mahmoud Moussavi kepada wartawan.

Setelah mengumumkan masalah ini ke pangkalan taktis latihan, pesawat patroli dan pengintai terbang di atas kapal perang koalisi dan memperingatkan mereka untuk meninggalkan wilayah tersebut dan kapal perang itu meninggalkan zona latihan.

Berbagi

  19 Responses to “Latihan Militer Iran Uji Rudal Baru”

  1.  

    Dari siapa teknologi iran tsb? Ada yg tw silahkan jawab hehehe

  2.  

    No koment!

  3.  

    BORONG!!!!!!!!!!!

  4.  

    PRODUK KW

 Leave a Reply