Latihan Militer Mesir dan Perancis Dimulai

Latihan militer Mesir-Perancis yang diberi nama ‘Ramses 2016’ telah dimulai sejak Jumat (11/03) kemarin di lepas pantai Alexandria. Angkatan Bersenjata Mesir mengatakan bahwa latihan tersebut diikuti pasukan angkatan udara dan angkatan laut dari kedua negara.

Pesawat tempur Rafale buatan Perancis, jet tempur F16 dan pesawat pengintai akan turut ambil bagian dalam latihan militer pada hari Minggu esok. Kapal laut FREMM-class frigate Mesir juga berpartisipasi dalam latihan militer untuk pertama kalinya sejak tiba di Mesir pada bulan Juni 2015.

Latihan militer ini melibatkan pula kapal induk ‘Charles de Gaulle’ Perancis, yang digunakan untuk meluncurkan serangan udara pada kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah, Libya dan Irak.

Latihan militer bersama ini bertujuan untuk menyatukan konsep militer bersama dari dua tentara. Serta, untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan pasukan dan saling bertukar keahlian.

Sebelumnya, Mesir bersama dengan 19 negara-negara Arab dan Islam lainnya telah berpartisipasi dalam Northern Thunder di Arab Saudi.

thecairopost

Tinggalkan komentar