Sep 142014
 
image

kapal induk HTMS Chakri Naruebet tampak berlayar di posisi paling belakang (photo: Thailand Navy)

image

Kapal induk HTMS Chakri Naruebet, ikut ambil bagian dalam latihan militer Thailand

image

image

image

image

image

kapal induk HTMS Chakri Naruebet tampak berlayar di posisi paling belakang (photo: Thailand Navy)

Militer Thailand menggelar latihan tempur dengan melibatkan kapal induk HTMS Chakri Naruebet. Latihan ini juga melibatkan JAS 39 Gripen Thailand.

  121 Responses to “Latihan Militer Thailand”

  1. one
    keren

  2. Ngeri bener tuh kaprang cwis nya depan belakang kiri kanan

  3. boleh tahan juga Angkatan Laut Thailand nih,unjuk gigi kayak nya

    • negara2 asean silih berganti pada latihan militer dengan mengerahkan peralatan tempur terbaiknya. pertanda akan ada apakah gerangan? colek para sesepuh untuk pencerahannya

    • Sak jane ono sing arep tak takokno nang bung satrio ss saking yo paling ngono iku. Klu ne mek siji.”lapo aushit njaluk nggawe pakta pertahanan karo indonesia” Opo asean (big brader indonesia) iku wis neken kontrak meneng2 gawe pakta pertahanan. Lek delok riwayate aushit sing nguping telpone RI 1, sisan si upil iku koncone jadi weruh lek ono. Melon mek jadi wedus ireng(nang ntb wedus e ireng kabeh) pancen di gawe ngono kuwi. Gawe goro2 tok asline yo melu kini. Sing gawe konyol malah pikirku awak e dewe sing mbayari jinrafane melon. Yo adek cilik melu soale ora iso opo2 mek nduwe duit tok. Pinoy karo viet iki sing sak aken jadi bemper yo saking bad boys e kini melu2. Jadine asline kabeh sing duwe utek mek kini tok. Iku mbok e kapal ayodya sak harier e yo pancen ono saking yo di dhekek awu2 kelire, lumayan gawe bempere birma sing asline melu joechink. Tapi yo mboh utekku ora ngante adoh saking ora ono informasi sing ajeg. Mek siji sing ilmal yakin lek awake dewe wis duwe koper borgolan sing serem mek awake dewe saking planet sepuluh dhudhuk saking biasane. Phodho sak pensil saking ping sepuluh ngejur nggene.

      • bahasane kok blepotan temen dadi susah mahami

        • Ane tau ini, indo sudah punya “koper borgolan sing serem”, maksudnya kta sudah punya senjata yang menyeramkan, mungkin seperti football nya milik amerika yang bisa mengontrol rudal balistik.
          Sama katanya, kta membelikan malay jet rafale sebagai pelindungnya sekaligus sebagai pelindung kita juga. Seolah-olah sejak dulu malay membuat gara2 kpada kita, tetapi sebenarnya malay adalah juga di pihak kita. Malay sebenarnya cuma dijadikan kambing hitam.
          Kemudian, yang lebih mengagetkan saya, adalah katanya aussie mau membuat pakta pertahanan bersama kita, sehingga klo aussie bersama kita maka singa dan malay juga bersama kita.

          Mumet aku kang, maca tulisan panjenengan, ngapunten. Haha.

      • Roaming dah…

      • iku maksud’e duwik’e wek’e melon, tapi njalok tukokne awak dewe, ngunu ta kang @freaxout, terus awak dewe ugo seng nyupiri mesisan turu nang kene jinrafane. daadine iso gawe nunggoni wilayahe dewe sekalian wilayahe melon..?
        ngunu iku kamsud’e ta kang @freaxout..
        rodok bingung aq soale kang..
        matur nembah nuwun..

      • boso jowo bagian mburi yo kang? rodok mumet ngartikkene.

      • maaf bung @freaxout… kita ngak ngerti bahasanya…. pakai bahasa indonesia dong..

      • iki basa Jawa campur basa linggis, oelhe nerjemahke nganggo takon mbah gogel, dadi asile ya tahu kupat rasa es campur….

      • maksud’e seng pailing mburi dewe kiro” ngene ta kang freaxout…

        “Phodho sak pensil saking ping sepuluh ngejur nggene”

        podho” pensil siji, tapi nek meh teko nggon’e iso misah dadi sepuluh pensil.

        ngunu kuwi maksud’e yo… brarti koyo wek’e koko yo..?? berarti nek mabur isok teko ibukotane sonotan yo kang freaxout..
        mantep tenan nek ngunu kang…

        Bravo NKRI

  4. Itu kapal induk apa kapal pesiar ? gak ada apa apanya kosong blong.

  5. kapal induk kok gak ada penghuninya..?? Rumpon ikan mungkin

  6. kayanya rtn ngajak raja bhumibol konvoi jalan2 nyari angin laut..:-D secara tuh htms chakri kan ga lebih kaya kapal kebesaran kerajaan hehehe..sayang ya padahal ini kapal kembaran principe de asturias nya spanyol yg jadi andalan dengan jejeran harrier di decknya.. πŸ™‚

  7. Halo surabaya, saya lagi sama bung ghi di McD depan Tunjungan Plaza…

  8. lanjut kan…

  9. 206nya ga di tongolin tuh hehehe…

  10. Masih sepi,,
    Kalau gak test Senjata ya Latihan Perang,,
    Kapan Dunia mo damai ya ,, πŸ˜†

  11. Wak waw…………

  12. Kalo dunia mau damai semua Negara tanpa terkecuali harus siap perang dan punya kekuatan tempur yang mumpuni jadi ga ada Negara lain yang berani ganggu, begitu Om MS_P90 hehee ..

  13. Sebenar nya kapal induk thailand gak kosong cuma mereka menggunakan mode gaib, beda tipis dengan punya kita yg sama2 gaib

  14. Hehehe .. thailand itu lebih condong ke china dalam hal politik .. terlihat ketika pemimpin tertinggi kudeta damai thailand minta restu atau melaporkan ke pemerintah china kalau thailand baik2 saja ketika pasca kudeta .. banyak TOT rudal darat jg dari china .. tp anehnya thailand juga diberi bantuan militer dalam bentuk dollar dari amerika ( ancaman amerika akan menunda bantuan militer ke thailand apabila bla bla dll ) .. thailand kaya nya seperti negara kita indonesia dengan slogan zero enemy n thousand friend .. semoga NKRI Jaya

    • Salah besar, Thailand itu sekutu nya amrik, hanya saja China berusaha mengubah itu. Perang pengaruh dikawasan ga tanggung2, oleh karena itu dynamic equilibrium ala Indonesia sangat dibutuhkan untuk menekan laju eskalasinya.

  15. formasi aneh mengawal kapal induk,tambah aneh gak ada apa apanya tuh kapal

  16. Thailand….dulu pernah bikin kesel barat karena mempersilakan tentara jepang melewati wilayahnya bahkan buat pangkalan udara di thailand untuk menyerang inggris di malaya dan burma dari pintu belakang sehingga pertahanan ABDACOM (American,British,Dutch & Australia command) lebih cepat rontok karena mengira jepang akan menyerang dari laut..dgn congkaknya barat memperkuat pertahanan menghadap laut.tp ternyata lawannya malah menyerang dr pintu belakang (via thailand) dgn menggilas malaya dan burma…padahal raja mereka dekat dan didik scr barat oleh inggris…entah bujukan apa yg di berikan tokyo tp yg jelas politik netral thailand adalah bohong…mereka jg menyediakan pangkalan buat tentara ASU saat menyerang vietnam….

    Berkaca dr pengalaman ini sy khawatir china akan menggunakan cr yg sama…ASEAN +Aussie mengira china akan menyerang dr laut ternyata joe chink malah tertawa tawa menyerang dr darat via negeri gajah putih…dari thailand china dpt menyerang malaya dan vietnam tanpa terduga….dgn dukungan laos dan kamboja sbg sekutu dekat tentu…

  17. ane kira akan terlihat kalo mo kearah situ, bang wer..secara vietnam pasti di ancang2 mo dilibas doloan ma joeching..

    n pastinya vietnam mati2an ngelawan joeching, abis ntu nato dah konak buru2 mo nusbol pantat joeching yg putih kemerahan, beuh pasti goget dah..

    • Itulah kenapa kita hrs memperkuat natuna bung LS…pangkalan laut dan udara hrs yg terkuat di kawasan supaya bisa nusbol thailand sebelum china merapat dgn kapal kapal transportnya…kalau vietnam dan malon jatuh maka adu kambing kita dgn china hanya soal waktu…

      Dulu perancis pernah membiarkan cekoslovakia,belgia,belanda,luxemburg dan austria di obok obok jerman dan lebih suka menunggu giliran…padahal kalau perancis menuruti anjuran de gaulle untuk menyerang lebih dulu jerman saat negara eropa pertama diserang maka jalan sejarah akan lain…saat cekoslavakia diduduki jerman jerman blm sanggup untuk memulai sebuah perang dunia…tp perancis dan inggris lebih memilih menyilangkan tangan di dada dan nonton drama tragedi eropa dimana satu persatu negara eropa roboh di terjang panzer…

      Apakah kita jg bakal sama?…kita nonton bareng yuk :mrgreen:

  18. Kapal induk Thailand hny untuk landing helikopter.Musuh Thailand hanya ada dua,Myanmar dan Kamboja.

  19. Lalu dmn posisi Indonesia jika perang benar2 pecah?????

  20. Kita mah nonton aja dlu,klo dah slesei yg menang kita serang dehh
    ..????

  21. satu per satu pade latihan perang..mencoba segala skenario..
    wah..ancaman keamanan regional LCS menjadi semakin menjadi jadi..
    pantaslah TNI AL atau AU menargetkan maenan bongsor untuk menguatkan epek deterjen..
    kalo hanya sekelas ipin upin mah ga perlu maenan bongsor dan pendukung gebuk yang mantab yak..
    hanya pendapat rakyat awam…
    nuhun

  22. Jamane jaman edan, sing ora edan ora keduman. Melu ngedan ora tahan.

  23. Bung wehrmacht,menurutnya bung wehr kalau kejadian aneksasi china ke negara viet ato pilipin,kira2 mana yg lbh mungkin tjadi,perang berlarut apa sebaliknya ?

  24. Bicara perang gak secepat itu pecah di kawasan , perang adalah pilihan terakhir dari beberapa pilihan untung rugi bagi negara .kita sebagai bapak nya kawasan menonton saja biarin pamer otot ,kita fokus saja meningkatkan ekonomi sambil memperkuat alutsista apa saja yg cocok untuk menjaga kedaulatan negri ini , bisa setres loh kaya’ sonotan sampe nyadap segala .toh kalau kita bener” perang dgn siapapun negaranya kita tetep sendiri gak akan dibantu tetangga kawasan dan sebagai bangsa besar pantang minta” bantuan saat kedaulatan kita diganggu .

  25. bang wehr..
    sebelonnya sori kalo mleset, maklum juragan lendir..

    sebenere kalo ane lebih suka diem sambil liat perkembangan kalo cina nyerang, secara belon tau sejauh mana cina ngamuknya..kalo ikut2an tanpa liat situasi ya bisa berabe bang, lha wong cina cuman ngeklem spratly..n ane pikir cina kagak berani invasi darat secara ntu dah bener2 ngelanggar aturan dunia dgn ngejajah negara laen n bisa ngundang kecaman dunia yg bisa jadi alasan buat blokade segala bidang m memerangi cina..taiwan korea ma jepang juga akan ngamuk secara jalur dagangnya keganggu selaen mereka bermusuhan juga..
    sekuat2nya cina tapi kalo digangbang sekampung ya lempoh juga, kecuali cina ntu hiper πŸ˜€

    ane mangsih sangsi kalo cina pengen ngalamin perang besar, rugi mereka..

    • bung sarkem ane kirim pm di kulkas warung sebelah cakvan
      konfirms ya

    • Bung LS kalo gitu mbokya secara periodik lendirnya dibersihkan…jgn cuma lubang laras meriam AMX atau Scorpy aja yg dibersihin…lubang laras yg laen juga walau gak punya ulir alias smoothbore :mrgreen:

      Maksud ane jgn diam saja gak selalu berupa perang bung LS….aktif mendorong perundingan secepat mungkin jg tindakan bkn diam…masalah ini semakin lama di tunda akan semakin memperuncing keadaan karena memberi waktu negara negara konflik memperkuat diri dan jika salah satu pihak sdh merasa kuat maka akan memantik perang u tuk memecah kebuntuan…

      Ini masalah kita bersama karena terlepas siapa yg menang kita akan tetap rugi…

  26. Assalamualaikum wr.wb.

    jadi politik adu domba ya bung Satrio dengan menciptakan suasana yang legal untuk mengkudeta ya bung dan tentu saja mata dunia akan mengawasi,
    jika tidak sesuai kehendak maka hembusan angin hamberger
    bila sesuai kehendak maka panas akan semakin panas.
    seperti jaman-jaman yang dulu dong bung, 2 kali presiden kita masuk jebakan offside.

    kalau salah ya maaf πŸ˜€
    maaf oot πŸ˜€

  27. Lebih baiknya china bisa merubah peta bangsa asean yg kuat hanya membuat gaduh di LCS seakan-akan china mencaplok seluruh wilayah LCS,lalu bangsa Asean berlomba-lomba mendapatkan alutsista yg modern untuk mengimbangi kekuatan eropa…?
    jika saatnya bangsa Asean sudah mendekati kekuatan seperti china punya alutsista dan china mau bersalaman mengenai LCS dan membuat pakta pertahanan dengan Asean tentunya akan menjadikan bangsa Asia +++ dan dirangkulnya jepang,korea,taiwan china akan dianggap Big Brother…
    Jika china menerapkan politik ini akan mengayomi seluruh hemegomi bangsa barat.

    • Mungkin. Hanya saja dari dulu cina oportunis. Ngga peduli teman ato sodara selama bisa nguntungin mereka, kenapa ngga di sikat.

    • MENARIK

      Pertama klaim LCS akan meningkatkan belanja militer ASEAN. Mungkin solidaritas keamanan ASEAN bisa memupuk benih pakta pertahanan.

      Kedua apabila militer ASEAN sudah meningkat dan kuat, apa yang akan terjadi jika China mencabut klaim LCS? China akan dianggap sebagai saudara, konsensi blog migas akan jatuh ke china, dukungan politik luar negeri china akan semakin kuat, dan pintu belakang China akan semakin tebal dengan kuatnya ASEAN. China bisa fokus ke arah timur. Rencana AS yang mengancam pasific dengan kehadiran 60% kekuatannya semakin berliku dan terjal.

      Ketiga, dunia akan kembali pada titik keseimbangan, dimana tidak ada satu kekuatan yang dominan terhadap yang lainnya. AS, Rusia, Eropa, dan China+Asean.

  28. Masih sepi. Selamat pagi semuanya.

  29. Jangan lupa agama bung satrio. Mulai syi’ah ampe yahudi buat manoreh. Bikin bom waktu. HAM bikin ruwet(yang sekarang) soalnya bisa di pesen

  30. kpal induk nya ompong…..

  31. Filem Thailand yg judulnya “Garuda” smpet ditayangin di Tans 7, tu filem ngehina lambang negara kita, soalnya Garuda digambarin jd mahkluk jahat, lagian filemnya jelek banget. Indonesia harus protes ke Thailand, bila perlu segera umumkan perang…gempur Thailand….terus…culik Yinluck Shinawatra yg cantik jelita.

 Leave a Reply