Latihan Operasi Penyeberangan Sungai Prajurit Yonif 3 Marinir

Militer –  Prajurit Petarung Yonif 3 Marinir melaksanakan Latihan Operasi Penyeberangan Sungai, Senin 26-4-2021 di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Latihan ini dilakukan menjelang latihan Satgas Muara dan Perairan (MUPE) tahun 2021.

Latihan Operasi Penyeberangan Sungai ini dipimpin oleh Lettu Marinir Alfan dan diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Marinir. Latihan ini merupakan bagian dari materi yang yang dilatihkan menjelang Satgas MUPE 2021 untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit agar selalu siap menghadapi penugasan.

Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Operasi Penyeberangan Sungai

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto menyampaikan bahwa dalam materi operasi penyeberangan sungai prajurit baik perorangan, regu maupun peleton dilatih agar mampu melaksanakan, merencanakan dan menghadapi setiap dinamika dalam operasi penyeberangan sungai di medan penugasan nantinya.

Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Operasi Penyeberangan Sungai

Letkol Mar Tri Yudha Ismanto meminta prajurit tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan material, serta tetap laksanakan protokol kesehatan di setiap kegiatan di masa pandemi covid-19, dirilis Situs Marinir TNI AL.

Satu pemikiran pada “Latihan Operasi Penyeberangan Sungai Prajurit Yonif 3 Marinir”

Tinggalkan komentar