Jul 282017
 

Jember – Alat komunikasi merupakan salah satu hal terpenting yang harus dimiliki oleh Satuan tempur. Oleh karena itu sangat perlu sekali dilakukan peningkatan kemampuan prajurit dalam mengoperasionalkan sistem komunikasi dengan baik. Salah satu cara untuk mewujudkannya, para prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan latihan pemasangan Repeater di Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur, 28-7-2017.

Repeater (penguat sinyal) merupakan perangkat yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan penerimaan sinyal pada area lokal menggunakan antena penerima eksternal, amplifier sinyal dan antena internal untuk transmisi ulang. Hal ini untuk mendukung fungsi penggunaan Handy Talky (HT) yang digunakan oleh prajurit TNI sebagai sarana komunikasi.

Latihan pemasangan Repeater ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Perhubungan (Dankihub) Kapten Chb Ilham Masyakir, yang diikuti oleh seluruh prajurit Kompi Perhubungan Brigif Raider 9 Kostrad.

Latihan ini merupakan latihan rutin yang diselenggarakan di Satuan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad yang bertujuan untuk melatihkan kemampuan personel dan mengecek Alat Perlengkapan (Alkap) yang setiap saat siap digunakan dalam mendukung tugas pokok Satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad.

Dengan adanya kegiatan ini Komandan Satuan Denma Brigif Raider 9 Kostrad dapat mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit, khususnya anggota Kompi Perhubungan dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan jabatan masing-masing personel, dilansir Pen Kostrad.

Bagikan:

 Leave a Reply