Latihan Penembakan Udara ke Darat Sukhoi Su-27/30

ilustrasi: Sukhoi Su-30MK2 TNI AU. (photo: TNI AU)

Takalar, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan pentingnya memantapkan sinergi teamwork dalam pembangunan kekuatan udara, mulai dari proses perencanaan, pengadaan dan penggunaan sehingga tercapai kekuatan yang optimal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di udara.

Hal ini diungkapkan Kasau saat menyaksikan latihan penembakan dari udara ke darat yang dilakukan oleh pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, Selasa, 10-7-2018, dirilis situs TNI.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyaksikan latihan pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, 10-7-2018. (photo: TNI.mil.id)

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dengan melihat secara langsung latihan penembakan yang dilakukan oleh para penerbang tempur TNI AU, di samping mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, juga dalam rangka menginvetarisasi masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya.

“Saya berkeinginan agar pembangunan kekuatan TNI AU yang terdiri dari alutsista yang modern dan sumber daya manusia yang profesional diproyeksikan untuk mencapai kekuatan udara yang maksimal sehingga dibutuhkan sinergi teamwork dari berbagai aspek dalam mewujudkannya,” tegas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar