JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 102018
 

ilustrasi: Sukhoi Su-30MK2 TNI AU. (photo: TNI AU)

Takalar, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan pentingnya memantapkan sinergi teamwork dalam pembangunan kekuatan udara, mulai dari proses perencanaan, pengadaan dan penggunaan sehingga tercapai kekuatan yang optimal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di udara.

Hal ini diungkapkan Kasau saat menyaksikan latihan penembakan dari udara ke darat yang dilakukan oleh pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, Selasa, 10-7-2018, dirilis situs TNI.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyaksikan latihan pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, 10-7-2018. (photo: TNI.mil.id)

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dengan melihat secara langsung latihan penembakan yang dilakukan oleh para penerbang tempur TNI AU, di samping mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, juga dalam rangka menginvetarisasi masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya.

“Saya berkeinginan agar pembangunan kekuatan TNI AU yang terdiri dari alutsista yang modern dan sumber daya manusia yang profesional diproyeksikan untuk mencapai kekuatan udara yang maksimal sehingga dibutuhkan sinergi teamwork dari berbagai aspek dalam mewujudkannya,” tegas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Bagikan:

  4 Responses to “Latihan Penembakan Udara ke Darat Sukhoi Su-27/30”

  1.  

    Siiip … selalu berlatih biar handal demi menjaga kedaulatan NKRI

  2.  

    boleh apa tidak ya, kalau peluru yg berhamburan di zona latihan, sipil ambil casing peluru yg sudah habis mesiunya.

    lumayan itu casing gsh-30-1 tinggal cat warna putih lalu dijadikan pajangan.

  3.  

    Heli tempur TNI-AD kapan juga nihh latihan tembak sasaran darat bergerak seperti perang sesungguhnya?

  4.  

    Tgl menunggu SU-35 yg berlatih.he3

 Leave a Reply