Latihan Penerjunan Bekal dan Materiel Yonbekang 2 Kostrad

Pasuruan, Jatim, Jakartagreater.com  –  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau langsung Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil ( Latjunbekmat) Yonbekang 2 Kostrad, pada Kamis 12-3-2020 bertempat di daerah latihan Grati, Pasuruan, dirilis Penkostrad pada Sabtu 14-3-2020.

Latihan penerjunan yang diikuti 79 personel ini dipimpin oleh Wadanyonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo, dengan mengerahkan satu unit pesawat Hercules TNI AU dari Skadron 32 Lanud Abd. Saleh Malang.

Latjunbekmat ini terbagi dalam 2 shorty, pada setiap shorty diterjunkan berbagai jenis bekal dan materiil yang dimiliki oleh Yonbekang 2 seperti kendaraan angkut, LCR, tenda, Aldurlap, Ransum, Air mineral, Genset dan Tool kit.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa latihan ini merupakan aplikasi dari program kerja Yonbekang 2 Kostrad pada Triwulan I TA 2020 guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin kompleks dan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam hal penerjunan bekal dan materiil sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

“Dalam latihan ini seluruh prajurit harus memahami dan mematuhi prosedur- prosedur yang sudah ditentukan guna terwujudnya zero accident sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah digariskan dapat tercapai”, ungkap Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto.

“Apresiasi saya kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad atas kerja keras dan latihan-latihan pendahuluan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto.

 

Satu pemikiran pada “Latihan Penerjunan Bekal dan Materiel Yonbekang 2 Kostrad”

  1. BAGUUUS…..tapi harus mulai dipikirkan latihan …Low-Altitude Parachute Extraction System…..dgn cara bs mendistribusi perbekalan lebih berat , seperti TANK RINGAN SCORPION. Kita suda punya banyak TOL TOL juga. Seperti NATO, kita bs make tol2 ini jadi LANDASAN PACU seperti NATO make AUTOBAHN nya JERMAN !!!!

Tinggalkan komentar